Antisipasi Pasien Covid-19 Meningkat, Rumkit Bhayangkara Cek Fasilitas Rumah Sakit Darurat Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dalam rangka persiapan antisipasi peningkatan pasien kasus Covid-19 di Rumah Sakit, Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto perintahkan personel untuk lakukan pengecekan fasilitas Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Polda Kalteng bertempat di Asrama Brimob Dulin Kandang, Kamis (5/11/2020).

Kepala Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Aipda Datu Bernad, Amd.Kep menyampaikan pengecekan fasilitas di Rumah Sakit Darurat Polda Kalteng merupakan persiapan untuk mengantisipasi peningkatan pasien kasus Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya ketika kapasitas ruangan untuk merawat pasien Covid-19 penuh.

‚ÄúPengecekan fasilitas kesehatan ini rutin dilaksanakan guna memastikan bahwa fasilitas-fasilitas kesehatan yang telah disediakan sudah siap untuk digunakan apabila terjadi peningkatan pasien Covid-19 yang ingin dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya,”kata Datu.

Sementara itu, pengecekan fasilitas ini meliputi pengecekan saran dan prasarana dan alat pendukung medis lainnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …