Binrohtal Polres Sekadau Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan

SEKADAU, suaraborneo.com – Jajaran Polres Sekadau rutin mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), yang diikuti seluruh personel Perwira dan Bintara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M melalui Kabag Sumda AKP K. Purba mengatakan, kegiatan binrohtal dibagi menjadi dua tempat.

“Personel yang beragama Muslim bertempat di masjid Ar Rahmat, sedangkan yang beragama Nasrani melaksanakan binrohtal di aula Bhayangkara Patriatama,” kata Kabag Sumda AKP K. Purba, Kamis (5/11).

AKP Purba menuturkan, kegiatan binrohtal ini memang sudah menjadi rutinitas jadwal setiap hari Kamis untuk melaksanakan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

“Kegiatan ini sangat positif karena Polri sebagai pelopor revolusi mental memerlukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter anggota Polri,” tutur AKP Purba.

Selain itu, sambungnya, agar senantiasa personel Polres Sekadau dapat bekerja dengan baik dan lancar, sebelum memulai bekerja kita wajib berdoa kepada tuhan yang maha kuasa, senantiasa mendapat perlindungannya dalam menjalankan tugas. (Hms/ps)

Check Also

Bupati Sanggau : Jangan Kendor Terapkan Prokes 3M

SANGGAU, SB – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, tidak bosan bosannya menghimbau khususnya kepada masyarakat Kabupaten …