PODJ Bengkayang Salurkan Sembako untuk Warga Masih Terdampak COVID-19 di Perbatasan

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – Persatuan Ojek Desa Jagoi (PODJ) Kec. Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Menyerahkan puluhan bantuan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di wilayah Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.kamis (5/11)

Puluhan Bantuan paket sembako berupa minyak goreng,beras, Sarden kaleng,dan mie instan di serahkan langsungoleh Ketua PODJ Masardi.

Sasaran penyerahan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu seperti anggota ojek,lansia yang sulit beraktifitas karena sakit dan memiliki rumah kurang layak.

Salah satu Desa penerima bantuan adalah Desa Jagoi kecamatan Jagoi Babang,para penerima mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah perhatian di tengah pandemi covid-19 terlebih merka yang kurang beruntung karena dengan berbagai keterbatasan yang di alami.

Ketua PODJ Kec. Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Masardi sedikit menggambarkan situasi yang di rasakan masyarakat selama Pandemi salah satunya adalah nasib tukang ojek itu sendiri, selama 15 tahun PODJ berdiri tepatnya pada bulan Juni 2005 pekerjaan mereka berjalan lancar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan perekonomian sehari hari, namun setelah adanya Pandemi Covid 19 perekonomian tukang ojek pangkalan sangat menurun di karenakan pintu masuk perbatasan Indonesia – Malayasia yang merupakan jalur angkutan mereka di tutup, dan tidak adanya aktifitas masyarakat yang memerlukan jasa tukang ojek sehingga mereka tidak bisa memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari hari. Masardi juga menghimbau seluruh masyarakat kabupaten Bengkayang menerapkan sikap gotong royong bahu membahu membantu Perekonomian orang terdekat seperti tetangga keluarga tidak mampu saat memerlukan di tengah dampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan paket sembako bermanfaat untuk warga kurang mampu dan bisa meringankan beban perekonomian warga khusus nya di desa jagoi kecamatan Jagoi Babang ini”ungkap ketua PODJ Masardi.

Ketua PODJ Kec. Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang mengajak semua pihak tetap kuat semangat menghadapi wabah covid-19,salah satunya yang paling penting tetap ikuti protokol kesahatan sesuai anjuran pemerintah.

“Semoga pemberian bantun ini juga bisa di tiru dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya tanpa mengenal latar belakang. termasuk para donatur yang berkenan akan membantu sesama dengan meringankan beban saudara kita kurang mampu ,namun sekali lagi dalam memerangi Pandemi covid-19 tetap jaga pola hidup bersih terlepas itu kita juga harus berdoa semoga Pandemi ini segera cepat berakhir sehingga kita bisa beraktiftas seperti sedia kala” jelas Masardi.

Selain itu Kades Jagoi melalui staf desa Welly yang mewakili warga menerima bantuan untuk di serahkan kembali kepada warga , mengapresiasi bantuan para donatur seperti yang di lakukan kerjasama PIDJ dan Polres Bengkayang untuk warga kurang mampu yang terdampak covid-19.

“Dengan adanya bantuan donatur yang diserahkan melalui PODJ Kec. Jagoi Babang kabupaten Bengkayang kami berterima kasih banyak, sebenarnya masih banyak warga yang membutuhkan bantuan semoga ada lagi donatur yang perhatian dengan nasib masyarakat terdampak covid-19.” Parhadi

“Kiranya bantuan dari Polres Bengkayang yang di salurakan melalui PODJ Kec. Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang ini menjadi terobosan awal untuk dapat di ikuti semua pihak tanpa terkecuali untuk berbagi membantu saudara kita terlebih yang berada di wilayah Perbatasan ini ” ungkap Welly

“Saya Staf Desa mewakili Pemerintah Desa Jagoi mengapresiasi kepada PODJ Kec. Jagoi Babang kabupaten Bengkayang atas bantuan yang diberikan kepada warga kami , sebenarnya selain bantuan ini kami juga sudah menerima bantuan sosial bentuk beras dari Pemprov Kalbar dan Bantuan lain nya, namun tidak kita pungkiri bantuan tersebut belum dapat memenuhi kuota yang ada, sehingga dengan adanya bantuan dari PODJ sedikit dapat membantu memenuhi kuota yang belum terpenuhi”.

“Tak lupa dalam kesempatan yang baik ini, kami selaku Pemerintah Desa Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Jagoi Khususnya dan Masyarakat Kab. Bengkayang pada umumnya untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap aman dan kondusif di masa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkayang Tahun 2020 ini”. (Bry)

Check Also

Datang ke Desa Wonorejo Kusan Hulu, Zairullah Disambut Tarian Bali

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Warga Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu, begitu antusias menyambut kedatangan Calon Bupati …