Terima Kunjungan Bareskrim Polri, Direktur Tahti Sampaikan Ini

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) AKBP Nur Syam menerima kunjungan kerja Bareskrim Polri.

Dengan Ketua Tim Kombes Pol Hadi Wicaksono, S.I.K., ini mendengarkan secara langsung paparan dari Dirtahti terkait upaya-upaya apa saja yang diberlakukan bagi tahanan dan keluarga yang akan membesuk di Aula Ditlantas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis (5/11/2020).

“Jadi selama masa pandemi, kami dari Dittahti Polda Kalteng tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19 baik kepada para tahanan maupun semua pembesuk,”ungkapnya.

Nur Syam menyampaikan, pihaknya pada masa pandemi telah melakukan sejumlah langkah diantaranya menyemprotkan cairan disinfektan sebanyak tiga kali dalam seminggu ke seluruh sel tahanan maupun bangunan Dittahti itu sendiri.

“Bahkan, setiap tahanan yang baru ditahan dilakukan rapid test yang bekerja sama dengan pihak Biddokkes Polda Kalteng guna mendeteksi sekaligus mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 didalam tahanan,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Datang ke Desa Wonorejo Kusan Hulu, Zairullah Disambut Tarian Bali

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Warga Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu, begitu antusias menyambut kedatangan Calon Bupati …