KBT Dibekali Gulben, Mountaineering dan Tali-Temali Saat Hadiri Komsos Dengan Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kodim 1007 Banjarmasin kembali menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) semester II TA. 2020.

Kegiatan berlangsung di Aula Makodim jalan S. Parman No. 5 Banjarmasin Tengah pada, Jum’at (6/11/2020) dengan mengambil tema ” Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di era kekinian”.

Mewakili Komandan Kodim, Pasi Ter Mayor Inf Hariono mengatakan, bahwa tujuan komsos ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang lebih harmonis antara prajurit TNI-AD dengan Keluarga Besar TNI, sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI.

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus sering dan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, karena kita adalah keluarga besar, harus selalu saling mendukung, saling membantu sesama keluarga besar TNI.

Karena komsos ini juga merupakan salahsatu metode pembinaan teritorial untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah, agar tumbuh kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan di wilayah.

“Apabila ada kesulitan dalam lingkup keluarga besar TNI, nantinya dapat kita cari solusinya bersama,” tuturnya

Ditambahkan pula, selain sebagai ajang silaturahmi dengan KBT, kegiatan ini sekaligus untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan kepada generasi Keluarga Besar TNI agar lebih mencintai Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Harapan yang ingin dicapai melalui komsos ini adalah agar tumbuh rasa kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain, menjunjung toleransi antara prajurit dengan Keluarga Besar TNI agar tercipta kehidupan yang damai, solid dan kondusif.

“Kepada semua KBT maupun anggota TNI yang sudah purna, kita harus tetap solid, tetap waspada dengan perkembangan situasi sekarang ini, utamanya kepada kelompok-kelompok yang akan merongrong kedaulatan Negara,” imbaunya.

Selesai acara dilaksanakan kegiatan pembekalan penanggulangan bencana, Mountaineering dan tali temali kepada KBT yang hadir antara lain FKPPI, PPM dan HIKAPAD Banjarmasin. (st/ismanu)

Check Also

Hari Ini, Pengurus Pusat JMSI Dikukuhkan

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dikukuhkan siang ini (Senin, 25/11) …