PDA Kota Rutin Gelar Aksi Sosial “Jumat Berbagi”

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pengurus Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Palangka Raya terus mempertahankan tradisi “Jumat Berbagi Berkah”. Aksi sosial berupa pembagian makanan gratis tersebut rutin digelar di Masjid Darul Arqam setiap Jumat-nya.

Ketua PDA Kota Palangka Raya Lilik Kholisotin MPdI didampingi Sekretaris Hj Mujibah SAg dan anggota Yuli SHI, Sri Mulyanti SAg, dan Widya Hastuti, kepada wartawan di sela kegiatan, Jum’at (6/11/2020), mengatakan, kegiatan demikian sudah mereka laksanakan sejak tahun lalu.

Dalam perkembangannya, aksi itu mendapat banyak simpati dari masyarakat yang kemudian turut memberikan sumbangan baik berupa uang maupun barang.

Berkat sumbangan para donatur, jumlah makanan yang kita bagikan terus bertambah. Penerimanya pun makin beragam, termasuk masyarakat sekitar ataupun pengendara yang kebetulan singgah untuk menunaikan Salat Jumat di Masjid Darul Arqam.

“Sekarang rata-rata setiap Jumat kita membagikan 300 sampai 500 bungkus makanan. Pernah sampai 600 bungkus,”tutur Kepala Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keislaman Kemuhammadiyahan (LPPKK) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya itu.

Sekretaris PDA Kota Palangka Raya Hj Mujibah menambahkan, selain kegiatan “Jumat Berbagi” PDA Kota Palangka Raya juga secara rutin dan berkala menggelar aksi sosial lain.

Diantaranya, pemberian bantuan paket sembako kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah seperti banjir, pemeriksaan kesehatan gratis dengan menggandeng pihak RS PKU Muhammadiyah, santunan untuk keluarga pelajar kurang mampu, serta sejumlah kegiatan rutin keagamaan.

“Kami juga membuka diri untuk menerima dan menyalurkan sumbangan masyarakat yang ingin menjadi donator, baik untuk kegiatan pembagian makanan maupun aksi sosial lainnya. Untuk informasi bisa menghubungi nomor ponsel 085249195156 atau 085257758196,”ujarnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Kapolda Aceh Layak Pimpin Polri

BANDA ACEH, SuaraBorneo.com – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, sangat layak pimpin Polri menggantikan …