Kunker di Pinoh Utara, Pjs Bupati Pastikan Jembatan Melawi II Buka Akses Masyarakat

MELAWI, SUARABORNEO – Pjs. Bupati Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Pinoh Utara, rabu (04/11/2020). Pjs. Bupati disambut langsung Camat Pinoh Utara, Pj. Kepala Desa, serta para pegawai Kecamatan Pinoh Utara.

Camat Pinoh Utara, Yusseno dalam sambutannya merasa senang dan bahagia atas kunjungan Pjs. Bupati dan rombongan di Kecamatan Pinoh Utara. “Saya senang karena bu Pjs. Bupati Melawi bisa berkunjung dan melihat kondisi riil Kantor Camat Pinoh Utara”, ungkapnya.

Dia juga menyampaikan dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini dipastikan pelayanan di Kantor Camat Pinoh Utara tetap berlangsung.

Pada kesempatan tersebut juga, Camat Pinoh Utara menyampaikan empat (4) usulan masyarakat yang selalu dikemukakan dalam Musrenbang yakni pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan jaringan listrik PLN, rehab kantor Camat Pinoh Utara, serta pembangunan rumah dinas Kantor Camat Pinoh Utara.


“Saya berharap Pjs. Bupati Melawi bisa memperhatikan usulan dari Kecamatan Pinoh Utara tersebut agar bisa direalisasikan dalam program pembangunan”, pintanya.

Pjs. Bupati Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama mengatakan, kunjungan ini untuk melihat kondisi riil di Kecamatan Pinoh Utara termasuk melihat kondisi Kantor Camat Pinoh Utara. “Saya sangat mengapresiasi para pegawai kantor Camat Pinoh Utara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun dengan keterbatasan yang ada”, ungkapnya.

Linda  mengungkapkan kondisi Kantor Camat Utara sebenarnya sudah cukup representatif namun terkendala akses jalan yang masih membutuhkan perhatian. “Kantor Camat Pinoh Utara ini sudah cukup representatif, namun perlu evaluasi dan kajian terhadap akses jalan ke kantor ini”, jelasnya.

Mengenai usulan yang disampaikan kepadanya, Linda akan berupaya mengkomunikasikan segala masukan dari Kecamatan Pinoh Utara.

Menurutnya, akses jalan ke kantor Camat tujuannya untuk mendekatkan pelayanan masyarakat. “Saya akan coba berupaya mengkomunikasikan kepada DPRD maupun Dinas PUPR untuk membicarakan masalah ini agar bisa menjadi program prioritas kabupaten”, ungkapnya.

Selain itu, Pjs. Bupati juga mengungkapkan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi. Dia meminta kepada Camat dan Perangkat Kecamatan, serta Kepala Desa untuk lebih gencar mensosialisasikan kepada masyaarakat agar meningkatkan kedisiplinan dalam menjalani protokol kesehatan.

Linda juga mengimbau untuk menjaga situasi kamtibmas selama penyelenggaran Pilkada Serentak Tahun 2020 dan pasca Pilkada. “Saya mengimbau kepada kita semua untuk bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Melawi yang damai dan aman dari Covid-19 selama Pilkada berlangsung, termasuk menjaga netralitas para ASN”, imbaunya.

Disela-sela kunjungannya di Kecamatan Pinoh Utara, Pjs. Bupati juga meninjau pembangunan jembatan Melawi 2.

Menurutnya, Pembangunan jembatan Melawi 2 saat ini merupakan komitmen Pemkab Melawi dalam membuka akses dari ibu kota Nanga Pinoh ke Pinoh Utara maupun sebaliknya menjadi lebih lancar sehingga meningkatkan koneksivitas daerah dalam pembangunan.

“Pemkab Melawi juga akan terus melakukan perencanaan dan kajian untuk memperlancar akses jalan dari jembatan Melawi 2 nantinya, termasuk akses jalan dari jembatan Melawi 2 ke kantor Camat Pinoh Utara’, jelasnya,

Saat ini jembatan Melawi 2 masih dalam proses pembangunan dan akan memasuki tahap finishing pada tahun 2021. Dengan selesainya jembatan tersebut tentunya akan membuka akses Pinoh Utara dalam pembangunan. (Humaspemkabmelawi)

Check Also

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

LOMBOK UTARA, SuaraBorneo.com –  Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media …