Warga Pertanyakan Matrial Batu Yang Digunakan

SEKADAU, suaraborneo.com – Setelah di tetapkan sebagai pemenang, PT. Tiara Warigin Manungal langsung bekerja, hanya saja pada saat hendak memulai pekerjaan matrial yang digunakan tidak sesuai dengan standar, kelayakan matrial batu masih dipertanyakan apakah sudah sesuai dengan uji laboratorium, bahkan harusnya matrial batu yang digunakan sebelun di pasang mestinya di bersihkan dulu, agar bisa merekat dengan baik ketika di semen.

Pekerjaan dengan pagu dana Rp 4.7 milyar Rehabilitas Penangganan Banjir Jalan Kabupaten ini terletak di desa Padak kecamatan Belitang kabupaten Sekadau.

“Selain jenis matrial, proses lelang juga di peranyakan, apakah sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Seno salah seorang warga Sekadau kepada media ini, Sabtu (7/11/2020) di Sekadau.

Menurut Seno, kalau memang ada tidak beres dalam pelaksaan proyek tersebut, mestinya pihak terkait atau aparat hukum mengecek pekerjaan tersebut.

Di komfirmasi kepada Kepala Pelaksana Badan Penangunglangan Bencan Daerah (BPBD) Matiud Jhon ia memgatakan, bahwa pemenang tender proyek Rehabilitasi Kontruksi Pasca Bencana di BPBD Sekadau dimenangi oleh PT. Tiara Waringin Manungal.

Memang kata dia, dulu ada laporan dari masyarakat mengenai matrial batubyabg digunakan kurang memadai, tetap setelah mendengar laporan tersebut pihaknya langsung turun ke lapangan guna melihat langsung kebenaran laporan tersebut.

“Kita langsung cek kelapangan, kita juga memberikan teguran kepada penyedia jasa untuk bekerja sesuai aturan, dan matrial yang kurang baik juga supaya di ganti” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pihak penyedia jasa sebelum bekerja agar matrial batu yng dibgunakan agar di bersihkan duku, tujuannya jelas, agar batu yang dipasang bisa merekat dengan baik setelah di semen.

“Masa kerja sesuai kalender 60 hari kerja, jadi kita berharap agar pekerjaan tersebut selesai tepat waktu,’ katanya.

Pantauan awak media ini dilapangan ketika berkunjung ke lokasi, kami tidak melihat pihak pekerja mencuci batu dulu sebelum di pasang, bahkan batu yang di pasang masih banyak tanah yang menempel langsung dipasang. (Tim/ps)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …