Darwis-Rizal Janji Benahi Infrastruktur Dasar Jika Terpilih Jadi Bupati dan Wakil

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tinggal menghitung hari, dimana kurang satu bulan lagi akan segera dilakukan keceplosan di TPS pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu Pasangan Calon Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis- Drs H. Syamsul Rizal nomor urut 1 tak henti-hentinya mengadakan kampanye dialogis di seluruh penjuru Kabupaten Bengkayang.

Beberapa daerah kampanye antusias memberikan dukungan bagi Paslon urut 1 ini. Salah satunya di Dusun Lipam, Dusun Jirak dan Dusun Sindu Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan.

Dusun Lipam ,wilayah tersebut merupakan wilayah transmigrasi yang di dominasi oleh suku Jawa. Dusun Lipam termasuk wilayah yang hak pilihnya cukup banyak mendulang suara oleh karena itu Tim pemenangan Pasangan Darwis – Rizal merupakan pasangan yang serasi ini, karena Darwis-Rizal berasal dari Suku Dayak sedangkan Rizal berasal dari suku Melayu yang beristrikan dari suku Jawa berupaya mendatangi Dusun Lipam.

Paslon urut 1 mempunyai visi misi membawa Kabupaten Bengkayang lebih maju dari sekarang dengan Slogannya “SDM Unggul Bengkayang Mantap”.

Calon Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menegaskan, siap membangun infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, Air bersih Listrik dan Telekomunikasi. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, telekomunikasi menjadi hal sangat penting, dan mendukung terutama bagi anak-anak sekolah.

“Dimana-mana juga jalan dan jembatan rusak, apakah kita sudah maju, ini perlu diperhatikan,” ucap Darwis.

Lanjut Darwis, ada 27 desa di Bengkayang masih gelap, dan 156 dusun masih gelap. Itu menjadi tugas pemimpin selanjutnya.

Beberapa program pembangunan lainnya juga ditawarkan kepada warga yang hadir. Seperti pencapaian desa Maju, Mandiri dan Smart Desa 2021-2025, dan juga bertekat untuk membangun infrastruktur Pertanian, Perkebunan, Perikanan, peternakan, Pariwisata dan Pengembangan Budaya daerah dengan dilaksanakan event Festival Budaya dan Kampung Budaya.

Darwis mengajak warga Lipam, Sindu dan Jirak untuk aktif melaksanakan hak pilih pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap memematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah.

“kita jangan mau ditipu lagi, mau diberi uang dalam memilih, sebab rugi jika suara kita dibeli, lantas tidak ada pembangunan lagi,” ucap Mantan Ketua DPRD Bengkayang 2009-2014 ini.

Kembali Darwis menjelaskan visi dan misi nya untuk menjadikan Kabupaten Bengkayang lebih maju bahkan akan menjadi Kabupaten percontohan di Kalimantan Barat. (Rbn)

Check Also

Fahri Bachmid : Kedudukan, Tugas dan Wewenang Menurunkan Spanduk HRS Tidak Boleh Sewenang-wenang Ngacu Pada Tugas Pokok dan Peran TNI

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pakar Hukum Tata Negara Universitas Muslim (UMI) Indonesia Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. menejalaskan …