Donor Darah di Desa Pusat Damai Diikuti Dengan Antusias

Caption foto : Suasana donor darah di Aula Macan Bajo Desa Pusat Damai,
Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Selasa, (10/11/2020).

SANGGAU, SB – Bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2020, Pemerintah Desa Pusat Damai bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sanggau menggelar donor darah sukarela di Aula Macan Bajo Desa Pusat Damai,

Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Selasa, (10/11/2020).

“Donor darah sukarela yang kita lakukan ini adalah salah satu bentuk mengingat para pahlawan kita yang telah berjuang, oleh karena itu sebagai bangsa Indonesia kita juga mengadakan kegiatan kemanusiaan yaitu dengan mengadakan donor darah yang bertepatan dengan hari Pahlawan,”kata Siprianus Kepala Desa Pusat Damai.

Kegiatan ini juga kita dilakukan untuk pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Sanggau yang selama ini menipis, Sementara permintaan darah yang begitu banyak dari pasien.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang sudah meluangkan waktunya untuk kegiatan sosial ini. “Terima kasih juga kepada PMI Kabupaten Sanggau yang sudah bekerjasama dengan kami pihak desa, dan kedepannya kerjasama ini dapat kita jalin lebih baik lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar Pemerintah Desa Pusat Dama, dalam rangka pemenuhan stok darah UDD PMI Kabupaten Sanggau.

“Terima kasih kepada Kades beserta jajarannya yang sudah meluangkan waktu dan tempat untuk kegiatan donor darah ini. dan terima kasih juga kepada para pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya dengan sukarela pada hari ini, Semoga darah yang bapak ibu sumbangkan dapat membantu sesama yang memerlukannya,”katanya.

Dikatakanya, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah, yakni tetap mencuci tangan, menggunakan Masker dan menjaga jarak.

“Dalam waktu dekat ini juga PMI Kabupaten Sanggau akan mengadakan safari natal berdonor, tentu dengan tujuan ke Gereja-gereja,”ujarnya. (Bry)

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …