Hadapi Debat Publik, Panji-Ahmaddin Siap Sampaikan Ide dan Gagasan Konsep Membangun Melawi

MELAWI, SUARABORNEO – Debat Publik digelar KPU Melawi  di hotel Harris pontianak (10/11/2020).

Debat Publik  disiarkan live di Ruai TV mulai pukul 19.00 WIB. Selain ditayangkan melalui tv lokal, juga akan disiarkan secara streaming melalui YouTube Ruai Tv Pontianak.

Pelaksanaa debat publik tahun ini jauh berbeda dari tahun sebelumnya mengingat situasi di tengah pandemi covid-19   dan jumlah peserta yang bisa masuk di batasi.

Debat publik mengangkat tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Pembangunan Daerah Kabupaten Melawi”.

Salah satu pasangan calon  nomor urut 1, Panji-Ahmaddin menyatakan siap menghadapi debat publik. Dan menyampaikan program kerja serta visi-misi.

Calon Bupati Panji, menuturkan, sangat siap dalam agenda debat dan mengaku hal biasa dalam mengikuti debat, sebab tema yang diusung KPU juga dianggap sejalan dengan visi misinya, yaitu untuk “Melawi Maju dan Bertabat”.

“Kita tidak ada persiapan khusus, lagian visi-misi kita juga sejalan dengan tema debat paslon. Debat kandidat bukan hal yang baru bagi saya. Makanya saya lebih enjoy saja menghadapi momentum ini,” ujar Panji.

Menguasai visi misi yang lahir dari buah pikirannya bersama Abang Ahmaddin, membuatnya tidak merasa mengalami kendala berarti menghadapi debat.

Selain itu dirinya juga sudah berpengalaman sebagai petahana. Dikatakan, debat akan menawarkan dan menyampaikan ide dan gagasan dalam konsep membangun Melawi ke depan sesuai tema yang di usung.“Bagi saya sebagai petahana, secara mental dan kesiapan sudah disiapkan dari awal bahkan apa yang menjadi visi-misi dalam program ungulan sebagai harapan masyarakat telah kami sampaikan dalam berkampanye,” ucap Panji.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Abang Ahmaddin menambahkan, ia dengan penuh optimisme mengakui dirinya bersama Calon Bupati Panji telah menantikan agenda debat dalam menguji gagasan dengan masing-masing program atau perencanaan visi-misi untuk menjawab materi debat yang telah disiapkan.

“Melalui debat kandidat ini, nantinya masyarakat, khususnya para pemilih, dapat melakukan penilaian tersendiri mengenai paslon mana yang paling siap memimpin Melawi, yang paling terbaik dan rasional untuk dipilih,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Melawi itu. (*)

Check Also

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

LOMBOK UTARA, SuaraBorneo.com –  Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media …