Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Razia Masker Semakin Digencarkan

SANGGAU, SuaraBorneo.com – Mengingat hingga kini kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau terus bertambah, dengan demikian, tim penegakan hukum dan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan yang tertuang pada Peraturan Bupati Sanggau nomor 47 tahun 2020 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus covid-19 di Kabupaten Sanggau semakin gencar melakukan penertiban protokol kesehatan seperti masker dari kota kabupaten hingga ke kecamatan.

Dalam operasi itu sebanyak 29 perorangan yang terjaring di Kecamatan Parindu dan sebanyak 96 perorangan atau pelanggar yang terjaring di Kecamtan Kembayan. dan semuanya diberikan sanksi sosial.

Ketua tim gakum yang juga sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Peraja Kabupaten Sanggau, Victorianus mengatakan hingga kini tim penegakan hukum sesuai perbup nomor 47 tahun 2020 semakin gencar dilakukan. “Kita tim gakum ini tidak ada lelah dan bosan bosannya melaksanakan penertiban protokol kesehatan seperti masker sesuai perbup nomor 47 tahun 2020,” ujarnya.

Ia menegaskan, kita di Kabupaten Sanggau dalam penegakan disiplin untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 ini sangat komprehensif. “Dan Gakum yang dibentuk oleh bapak bupati ini berjalan dengan sangat-sangat eksis, kemudian kita lakukan pagi dan malam. Saya kira kita dari Gakum ini tidak pernah lelah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat kita di Kabupaten Sanggau ini,” pungkasnya.

Lebih jauh agar masyarakat sanggau tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti 3M yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan sehingga kasus pasien positif covid-19 di Sanggau tidak terus bertambah. (Bry)

Check Also

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

LOMBOK UTARA, SuaraBorneo.com –  Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media …