Peringati Hari Pahlawan, Polda Kalteng Ziarah Tabur Bunga di TMP Sanaman Lampang

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Selasa (10/11/2010).

Upacara kali ini dipimpin langsung Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan dihadiri Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Sekda Fahrizal Fitri dan personel TNI dan Polri.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H. menerangkan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada saat perjuangan kemerdekaan.

“Saya berpesan kepada kita semua sebagai generasi penerus, kita berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal yang terbaik bagi pembangunan negeri ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan upacara kali ini tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran covid 19 lebih banyak.

“Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng juga memberikan santunan kepada para purnawiranan yang memili peran dalam memperjuangkan kemerdekaan dulu,”tutupnya.
(ujang/ery-SB).

Check Also

MABM Kabupaten Sekadau Gelar FGD Jelang Pilkada

SEKADAU, suaraborneo.com – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) kabupaten Sekadau menggelar Fokus Grup Discussion (FGD) …