Warga Bali Karang Bintang Dukung Zairullah-Rusli

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Warga Hindu Bali di kecamatan Karang Bintang, kabupaten Tanah Bumbu menyatakan dukungan 100 persen kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli (ZR). Dukungan itu mengalir sekaligus menambah kekuatan paslon mengusung tagline menang dan ratakan ini, sehingga kemenangan 2 sosok berpengalaman ini sulit terbantahkan.

Alasan mereka mendukung ZR, karena sosok Zairullah Azhar tidak asing lagi bagi masyarakat Hindu di Kabupaten Tanah Bumbu, karena ayah ribuan anak yatim itu merupakan bapaknya pembangunan di daerah ini.

Terbukti mereka secara kehormatan mengundang Zairullah dalam even ritual yang sakral, menyaksikan kegiatan keagamaan mereka di Pure Puncak Agung, Karang Bintang, Selasa (10/11).

Kehadiran Zairullah disambut tokoh Bali, diantaranya Gusti Aji Mangku Tiage, seraya memasangkan topi khas Bali kepada mantan anggota DPR-RI dua periode itu.

“Warga kami sudah lama mengenal beliau. Pak Zairullah orang baik, pemimpin yang tidak membedakan suku, ras, dan keyakinan,” kata I Gusti Umum disela-sela sembahyang Enggare Kasih Tambir, di Pure Puncak Agung, Karang Bintang.

Kegiatan ini, menurut I Gusti Umum, dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Sementara untuk kali ini, kegiatan enam bulan yang kedua dan terbesar. I Gusti Umum mengatakan, warga Bali yang melaksanakan kegiatan ini, sangat berterima kasih kepada Zairullah yang bersedia hadir.

“Kedatangan ke Pure Puncak Agung membuat warga dan sesepuh orang Bali di daerah ini sangat senang,” pungkasnya, seraya menayatakan dukungan kepada paslin ZR. (*/ad)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …