TNI Bagikan Masker Kepada Masyarakat

SANGGAU, SB – Koramil 01/Kapuas kembali membagikan masker kepada masyarakat di Kota Sanggau, Kamis (12/11). Pembagian masker tersebut dalam rangka pencanangan Satgas desa tangkal Covid-19 di wilayah Koramil 01/Kapuas yang sebelumnya telah dicanangkan pada tanggal 02 November 2020 lalu. “Jadi, hari ini kami dari Koramil 01/Kapuas kembali membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker ini sebagai upaya kami mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Sanggau,” kata Komandan Koramil 1204- 01/Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo usai pembagian masker.

Eko sapaan akrab Danramil Kapuas itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.
“Masyarakat kita ini bukannya tidak mengerti, tapi memang perlu kita ingatkan, mungkin saja mereka lupa. Kita lah yang mengingatkan mereka.

Edukasi peraturan bupati nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan juga diberikan kepada masyarakat. “Kami meyakini Perbup ini harus terus kita sosialisasikan supaya masyarakat mengerti tentang sangsi bagi yang melanggar aturan,” ungkapnya.

Eko mengatakan terjadinya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kapuas, hendaknya menjadi evaluasi bagi kita semua tentang pentingnya memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Kita jangan kendor dan teledor dalam menyikapi perkembangan tersebut, terapkan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam melaksanakan aktivitas sehari hari. Mari kita peduli dengan lingkungan disekitar kita” pesan Eko. (Bry)

Check Also

JMSI NTB Dilantik, Pemprov Beri Apresiasi

LOMBOK UTARA, SuaraBorneo.com –  Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah Jaringan Media …