Taklimat Akhir Wasrik, Kapolda Kalteng Sampaikan Ini

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengadakan taklimat akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) yang berlangsung di Aula Mandau Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Jum’at (13/11/2020) .

Wasrik yang dimulai tanggal 9 Oktober sampai dengan tanggal 12 November ini memeriksa tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian yang dilakukan oleh seluruh Satker dan Polres jajaran Polda Kalteng.

“Diadakannya taklimat akhir menandakan berakhirnya pelaksanaan Wasrik sekaligus penyampaian hasil temuan yang telah dilaksanakan oleh Iwasda Polda Kalteng,”ungkap Kapolda.

Dedi menerangkan, rangkaian pemeriksaan yang telah diselenggarakan tersebut telah menemukan sejumlah temuan baik bidang manajemen operasional, manajemen SDM, manajemen Sarpras dan manjemen anggaran keuangan.

“Dengan adanya temuan ini, saya perintahkan kepada Kasatker maupun Kasatwil untuk segera memerintahkan seluruh anggota yang bertanggungjawab untuk segera melakukan perbaikan secara menyeluruh.

Jadikan ini sebagai masukan dan perhatian guna meminimalisir temuan yang akan dilakukan Itwasum Polri maupun pihak eksternal dalam hal ini BPK RI,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Fahri Bachmid : Kedudukan, Tugas dan Wewenang Menurunkan Spanduk HRS Tidak Boleh Sewenang-wenang Ngacu Pada Tugas Pokok dan Peran TNI

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pakar Hukum Tata Negara Universitas Muslim (UMI) Indonesia Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. menejalaskan …