Dinas KUKMP Sekadau Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Dan KUD

SEKADAU, suaraborneo.com – Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) bekerja sama dengan Dekopin kabupaten Sekadau, mengadakan pelatihan pelatihan Manajemen Pengelolaan Kopresi dan Koperasi Unit Desa (KUD) di Hotel Multi, Senin (16/11/2020).

Masa Pendemi Covid-19 diharapkan ekonomi masyarakat terus bertahan. Koperasi di Kabupaten Sekadau menerima
pelatihan menejemen pengolahan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan.

Pjs Bupati Sekadau Sri Jumiadatin mengatakan, pelatihan menejemen pengolahan koprasi, di masa pandemi Covid-19, sangat baik dan memberi nilai tambah terhadap perekonomian, termasuk koperasi.

“Pelatihan menejemen pengolahan koprasi, di masa pandemi Covid-19, sangat baik dan memberi nilai tambah terhadap perekonomian, termasuk koperasi,” kata Pjs Bupati Sekadau membuka acara di aula Hotel Multi Sekadau, Senin (16/11/2020).

Beliau juga menjelaskan ditengan pandemi COVID-19 seperti sekarang ini sangat perlu pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan koperasi.

“Agar mampu bangkit dan berusaha di tengah  pademi Covid-19. Maka dari itu perlu di adakan pelatihan yang terarah dan berkeseimbangan, sesuai dengan kebutuhan pengurus koperasi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala dinas koperasi usaha kecil, menengah dan perdagangan Sekadau, Emanuel mengatakan, tujuan nya guna menambah pengetahuan perkoperasian, dan meningkatkan kreativitas mereka serta sistim pelaporan menejemen lebih baik.

“Kedepan nya supaya kerja sama antara koprasi dengan dinas koperasi bisa bekerja dengan baik,” harapnya.

Ia mengatakan untuk membatasi perkumpulan banyak orang guna menerapkan protokol kesehatan Pelatihan dengan di ikuti peserta sebanyak kurang lebih 50 orang di bagi menjadi dua gelombang dan ini adalah gelombang pertama.

“Untuk peserta terdari dari koprasi perkebunan, koprasi mandiri, maupun koprasi unit Desa, nanti nya kepada peserta yang ikut hadir dalam pelatihan untuk meningkatkan kepada masyarakat khususnya di angota koperasi nya masing masing,” jelasnya. (Ps)

Check Also

Fahri Bachmid : Kedudukan, Tugas dan Wewenang Menurunkan Spanduk HRS Tidak Boleh Sewenang-wenang Ngacu Pada Tugas Pokok dan Peran TNI

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pakar Hukum Tata Negara Universitas Muslim (UMI) Indonesia Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. menejalaskan …