Benih Kepeduliannya di Arus Bawah, Paslon ZR Berbuah Doa Kemenangan Pilkada di Tanbu

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Barham (75) warga desa Karang Bintang kaget ketika Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tanah Bumbu M. Rusli menyempatkan diri berkunjung ke kediamannya, Selasa (17/11) sore. ‘Mampirnya’ Rusli menjadi berkah baginya. Karena memberikan semangat dan asa kesembuhan bagi Barham, yang menderita lumpuh selama 10 tahun terakhir.

Barham yang tak berdaya di pembaringannya, sontak terbangun ketika Muhammad Rusli menyodorkan tangan menyentuh tubuhnya, menyampaikan doa kesembuhan.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dikunjungi oleh seorang Figur calon wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli. Saya doakan semoga Paslon Bupati Zairullah Azhar – M Rusli (ZR) mendapat berkah untuk menjadi Pemimpin kembali di Bumi Bersujud,” ungkap Barham.

Raut wajah bahagia menyelimuti Barham dan keluarganya, ketika dijenguk M Rusli. Ia mengaku sangat bahagia atas kunjungan ini. Menurutnya sosok seperti ini yang layak menjadi pemimpin, peduli dengan masyarakat arus bawah. Dalam pertemuan itu, Barham sempat mengungkit cerita nostalgia terkait cabup Zairullah.

“Zairullah saat menjabat Bupati Tanah Bumbu banyak kenang – kenangan yang masih terlihat di depan mata masyarakat desa Karang Bintang. Contohnya pembangunan jalan Trans Swakarsa Mandiri (TSM). Ini yang ada di depan rumah kami ini. Selain itu bangunan jembatan kayu ulin yang masih utuh dan menjadi akses vital hingga sekarang,” lanjutnya.

Kemudian, ia menambahkan, membandingkan kondisi desanya sebelum dibawah kepemimpinan Zairullah. Ceritanya, dulu desa Karang Bintang ini hanya jalan setapak, kemudian disulap Zairullah menjadi akses jalan tembus, sehingga memberikan kemudahan aktivitas masyarakat.

“Saya dengan ihklas tetap untuk memilih ZR untuk jadi Bupati Tanah Bumbu,” tegasnya dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya Barham yang merasakan pembangunan infrastruktur dari Bupati Zairullah Azhar saat menjabat, tapi juga masyarakat lainnya. Seperti yang dirasakan Misron (53), warga RT. 2 desa Karang Bintang. Diantaranya bangunan Mesjid Miftahul Jannah, yang di bangun dimasa kepemimpinan Zairullah.

“Memang calon Bupati  Zairullah Azhar yang berpasangan dengan wakilnya M Rusli sangan cocok untuk menjadi Bupati,  karena keduanya ini mempunyai pengalaman yang tidak diragukan lagi oleh masyarakat Tanah Bumbu,” terangnya.

Misron optimis, Zairullah Azhar – M Rusli menang dan menjadi pemimpin Tanah Bumbu (Tanbu).

“Insya Allah beliau amanah dan pasti melayani masyarakat dengan baik,” harapnya.

Menariknya, Misron memiliki sudut pandang, saat ini Tanah Bumbu krisis kepemimpinan. Sehingga dibutuhkan sosok dan pemikiran figur Zairullah untuk memajukan daerah ini. (*)

Check Also

Abdillah, Sang Legenda Kiper Barito Putera Ajak Masyarakat Dukung ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali …