Cagup Kalteng H Sugianto Sabran Nyatakan Positif Terpapar COVID-19

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kabar Mengejutkan. Calon petahana Gubernur Kalteng nomor urut 1 H Sugianto Sabran positif terpapar virus  Corona atau COVID-19.

Kabar ini disampaikan langsung Sugianto Sabran melalui rekaman video Kamis (19/11/2020) dinihari WIB.

“Saya H Sugianto Sabran, calon Gubernur Kalimantan Tengah. Baru saja mendapat kabar bahwa saya dinyatakan positif terjangkit virus COVID-19 atau virus Corona berdasarkan hasil Swab,”kata Sugianto dalam rekaman.

Meski demikian, Sugianto mengaku dirinya baik-baik, tidak merasakan gejala apapun.

Sugianto Sabran mantan anggota DPR RI ini sedianya akan mengikuti Debat Publik II Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang dilangsungkan pada salah satu studio Lembaga Penyiaran Swasta di Jakarta malam ini.

“Keadaan saya baik-baik saja dan tidak merasakan gejala apapun. Tapi saya sadar dan segera melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada seluruh masyarakat dan keluarga,”kata Sugianto.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang ditetapkan. Hingga pagi ini belum ada keterangan resmi dari KPU Kalteng terkait ini.

Hingga saat ini pihak Bawaslu dan para pasangan paslon belum ada langkah maupun pembahasan. Untuk itu nunggu aja,”jelas Wawan Wiraatmaja, anggota KPU Kalteng ketika dihubungi lewat ponselnya Kamis (19/11/2020) pagi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Selain Guru Ngaji, ZR Akan Sejahterakan Guru Honorer dan PTT di Tanbu

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Kampanye terbatas di wikayah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Calon …