Ciutkan Pesaing, Warga Kusan Hulu Deklarasi Kemenangan ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Rabu (18/11) sore, deklarasi kemenangan Paslon Cabup – Cawabup Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli menggema di kediaman Muhammad Imam Safi’i di desa Harapan Jaya, Kecamatan Kusan Hulu. Deklarasi ditandai dengan ikrar kesetiaan puluhan warga desa yang didominasi ibu-ibu dan kalangan milenial untuk tetap mendukung ZR hingga titik darah penghabisan.

“Hari ini kami masyarakat desa Harapan Jaya, Kusan Hulu melakukan deklarasi menyatukan pilihan kami kepada Zairullah-Rusli untuk menjadi bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024,” ucap janji masyarakat secara serentak.

Deklarasi dipandu Tim Koalisi Pemenangan ZR, Syarifah Santiansyah didampingi anggota lainnya, Sudungan, Suyadi dan Basaluddin. Ikrar ini sebagai bentuk keseriusan warga setempat untuk memenangkan paslon nomor urut 3 dalam pilkada serentak 2020, pada 9 Desember mendatang.

Selain partai politik pengusung, PKB, Golkar, PAN, PKS, NasDem. Serta parpol pendukung non parlemen, Garuda, Hanura Perindo dan Demokrat, deklarasi dikawal para relawan. Diantaranya Relawan Sahabat Muda, Tim Dozer, Laskar Benua Borneo, Laskar Milenial dan Anak Buah Zairullah (Abuzar).

Suasana deklarasi semakin khikmad, saat cawabup Muhammad Rusli membaur ditengah masyarakat setempat yang mengucapkan ikrar. Pemandangan penuh keakraban diantara warga dengan calon pemimpin mereka sangat kental. Melukiskan begitu dekat dan familiarnya sosok M. Rusli didepan rakyat.

Rusmadiah, seorang warga Kusan Hulu menuturkan, sangat kagum dengan sosok Muhamamd Rusli. Selain pandai dan cerdas, juga berwibawa. Yang paling berkesan, orangnya sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat tanpa memandang status sosial.

“Orangnya santun, ramah, berwibawa meski sedikit pendiam. Tapi diamnya beliau seperti emas, sarat prestasi, dan pengalaman di birokrasi. Sangat ideal disandingkan dengan ayahanda Zairullah yang juga memiliki kepribadian yang sangat baik. Kami yakin mereka menang,” terangnya.

Sementara dalam safari kampanye dialogisnya di 4 desa Kusan Hulu, diantaranya Desa Ninawara, Bakarangan, Pancakan dan Harapan Jaya, Muhammad Rusli menyempatkan memberikan santunan kepada seorang bocah berusia 5 tahun yang menderita kelainan fisik.

Dahri, nama bocah itu mengalami derita dengan tubuh tak normal sejak usia 3 bulan, sehingga hingga saat ini tak berdaya melakukan aktivitas seperti anak seusianya.Ia hanya bisa digendong bundanya ke mana pun pergi.

Kondisi ini memantik rasa iba Muhammad Rusli, sembari memanjatkan doa untuk kesembuhan Dahri, mantan camat Mentewe ini menyiratkan kedepan dibawah kepemimpinannya akan membawa Tanah Bumbu terbebas kasus anak berkelainan fisik, kurang gizi dan stunting. Sehingga bocah Bumi Bersujud tumbuh normal dan menjadi SDM berkualitas saat dewasa kelak. (*)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …