Pelaku Sejarah : Pilih Berpengalaman, Abaikan Yang Hanya Coba-coba

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Seorang pelaku sejarah terbentuknya kabupaten Tanah Bumbu, H. Hasudungan mengajak masyarakat desa Batu Meranti, kecamatan Sungai Loban untuk memilih pemimpin yang berpengalaman dalam pemerintahan. Karena Bumi Bersujud butuh sosok handal dan cakap untuk mengembalikan kejayaan dimasa lalu.

“Saya ingatkan, untuk membangun Tanah Bumbu, kita butuh figur lihai mengelola pemerintahan. Jadi jangan yang baru coba-coba,” ajaknya dalam orasi di kampanye terbatas paslon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3 di desa Batu Meranti, Jumat (20/11) pagi.

Dalam pertemuan dialogis yang dihadiri cawabup Muhammad Rusli tersebut, Hasudungan mengingatkan masyarakat hati-hati dan cermat dalam menentukan pilihan. Ia meminta agar warga setempat mencoblos Paslon Zairullah Azhar – Muhammad Rusli (ZR) pada 9 Desember mendatang.

“Zairullah juga pelaku sejarah, yang turut berjuang mengupayakan pemekaran kabupaten ini bersama saya sejak 2010. Setelah resmi menjadi kabupaten 2013, beliau gadaikan rumahnya, untuk membangun Tanah Bumbu,” jelasnya disambut applaus warga.

Sehingga, menurutnya, sangat layak masyarakat kembali mempercayakan kepada Zairullah untuk memimpin kedua kalinya, untuk melanjutkan program pembangunan yang pernah dilakukannya. Namun setelah dilanjutkan bupati berikutnya, program kerja Zairullah terhenti.

“Jika warga memilih Zairullah-Rusli, saya yakinkan daerah kita maju dan kembali jaya seperti dimasa keemasan lalu. Namun jika pilih muda yang coba-coba, tidak menjadi. Jadi abaikan saja,” tegasnya.

Pernyataan itu dikuatkan Tim Koalisi Pemenangan paslon ZR, Sarifah Santiansyah. Bunda yang akrab disapa Andi Neni ini menegaskan, sosok Zairullah dan Rusli, birokrat handal dan berpengalaman, sehingga dinilai paling mampu membangun Tanah Bumbu.

“Sosok keduanya tak diragukan lagi dalam pemerintahan. Zairullah mantan bupati 7 tahun, dan anggota DPR RI 2 periode. Sementara Rusli pernah menjabat pimpinan dari tingkat terendah, hingga tingkat lanjutan. Dari ketua RT, lurah, camat dan kepala bidang di sejumlah SKPD baik kabupaten maupun propinsi. Keduanya pasangan ideal,” jelasnya.

Ajakan kedua jurkam paslon ZR ini langsung direspon positif ratusan masyarakat yang hadir di kampanye tersebut. Mereka sontak menyatakan dukungan untuk kemenangan paslon nomor urut 3 ini. Spontan mereka melakukan deklarasi dengan mengucapkan ikrar kesetiaan.

Masyarakat setempat menjamin 90 persen suara kemenangan ZR pada 9 Desember 2020 nanti. (*)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …