Tertarik Pesona Alam di Jantung Borneo, Pjs Bupati Melawi Akan Promosikan Air Terjun Gurung Nibung

MELAWI, SUARABORNEO – Keindahan Alam di jantung Borneo masih banyak yang belum tersentuh dan di perkenalkan oleh masyarakat secara luas salah satunya air terjun gurung nibung yang terletak di desa nanga raya, kecamatan belimbing hulu kabupaten melawi.

Dalam kunjungan kerjanya Pjs. Bupati Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si Menyusuri langsung Sungai Belimbing, bersama rombongan dan melihat langsung potensi air terjun gurung nibung.

Kedatangan rombongan juga disambut dengan prosesi adat potong ompong ketika tiba di Desa nanga Raya kamis (19/11/2020).

Terkait dengan potensi Air Terjun Gurung Nibung, Linda berharap agar desa Nanga Raya, Kecamatan Belimbing Hulu bisa mengelola potensi pariwisata air terjun tersebut.

“Saya akan promosikan air terjun ini untuk bisa menjadi tujuan wisata di Kalimantan Barat. Akan saya sampaikan nanti kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat,Bahkan di tingkat Nasional”. Kata Linda.

Sementara itu dalam sambutannya Camat Belimbing Hulu  juga mengharapkan dukungan Pemda agar di Belimbing Hulu bisa membentuk BUMDes untuk meningkatkan PAD Desa terkait dengan pengelolaan air terjun Gurung Nibung.

“Air terjun Gurung Nibung memiliki potensi menghasilkan PAD Desa apabila dikelola dengan baik, untuk itu kami berharap dukungan Pemda terhadap pembentukan BUMDes terkait pengelolaan air terjun ini”, ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut, Pjs. Bupati Melawi dan rombongan diajak oleh Pengurus Desa Nanga Raya untuk melihat keindahan alam dan pesona air terjun gurung nibung. (*)

Check Also

Mari Menjaga Kesehatan Diri, Keluarga dan Lingkungan Dengan Menerapkan 3M

SEKADAU, suaraborneo.com – Dimasa pandemi covid-19, Pemerintah tak bosan untuk selalu mensosialisasikan tentang kehidupan new …