Bupati Sanggau Buka Musda Gerakan Pramuka Kalbar

Caption foto : Bupati Sanggau, Paolus Hadi Buka Musda Gerakan Pramuka Kalimantan Barat dengan ditandai pemukulan gong di Hotel Grand Narita Sanggau, Jumat (20/11/2020) malam.

SANGGAU, SB – Bertempat disalah satu hotel di Kabupaten Sanggau, Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalbar tahun 2020 seecara resmi dibuka oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, secara virtual. Jumat, (20/11/2020).

Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat yang diikuti oleh masing-masing perwakilan Kwartir Cabang Kabupaten Kota Provinsi Kalbar ini Mungusung tema “Pramuka Menjadi Pelopor Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 dan Penanggulangan Bencana” dengan tetap mendepankan protokol kesehatan 3M.

Pada kesempatan virtual itu, Sutarmidji mengatakan, ke depan Gerakan Pramuka Kalbar akan memiliki pusat perkemahan. Gubernur juga menyampaikan supportnya terkait program bedah rumah pramuka.

Terkait Musda, Sutarmidji berpesan agar mengedepankan musyawarah mufakat, sehingga siapapun yang terpilih merupakan sosok yang menjiwai pramuka.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) berharap seperti yang disampaikan Gubernur Kalbar bahwa Gerakan Pramuka Kalbar harus maju. “Bahkan beliau sudah memberikan dukungan beberapa hal yang sudah disampaikan (saat memberikan sambutan secara virtual). Saya percaya pak Gubernur akan memenuhi apa yang beliau sampaikan. Ini tergantung pramuka kita” ucapnya.

Mudah-mudahan, lanjut PH, dalam proses berikutnya dalam Musda ini, program-program kerja yang sudah diberi lampu hijau oleh Gubernur, sekaligus dalam pemilihan, musyawarah mufakat menjadi yang utama.

“Pak Gubernur juga menekankan supaya pilihlah orang yang memang menjiwai, orang yang merasa mendarah daging. Dan kita dukung. Sebagai tuan rumah, kami bangga,” pungkasnya.

Dalam pembukaan Musda ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Lencana Dharma Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus serta penyerahan Lencana Melati kepada Sulaiman, Isnaini Indra Gunawan dan Ridwan Mas.

Selain itu, diberikan juga penghargasn Pramuka Tergiat dari Kwarda Kalbar Pertama kepada Kwartir Cabang Sintang, Sekadau, Sanggau dan Mempawah. (*)

Check Also

Selain Guru Ngaji, ZR Akan Sejahterakan Guru Honorer dan PTT di Tanbu

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Kampanye terbatas di wikayah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Calon …