Persiapkan Desa Sadar Kerukunan, FKUB Sekadau Gelar Dialog Lintas Agama

SEKADAU, suaraborneo.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) gelar dialog lintas Agama dengan tema, Peran Serta Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas dalam mempersiapkan desa sadar kerukunan di Kabupaten Sekadau. Kegiatan bertempat di mess pemda Sekadau, Selasa (1/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua FKUB Sekadau Paulus Lion, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanag) Sekadau Tengku Indra Kusuma, Kepala Kantor Wilayah Kemenag (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)  Ridwansyah, Kasat Linmas Polres Sekadau IPTU Masdar,Danramil 1204 Sekadau Hilir Kapten (Arh) Lasdon Simare Mare, ketua MUI Sekadau KH Muhdlar.

IPTU Masdar, mewakili Kapolres Sekadau mengatakan, sangat mendukung dialog lintas Agama yang di adakan oleh FKUB. Ia juga menyampaikan pentingnya berkumpul di Forum – forum lintas agama seperti FKUB tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan semoga dengan kegiatan ini kita dapat terus mempererat tali silaturahmi antar sesama,” ungkap Masdar.

Kanwil Kemenag Kalbar, Ridwansyah dalam sambutanya mengatakan isu yang berkembang di media sosial, dimana di tahun politik serta jelang hari raya Natal dan tahun baru gesekan isu – isu sara dan Agama bisa saja terjadi

“Oleh karna itu mari kita perkuat silaturahmi melalui forum – forum komunikasi lintas Agama. Ini juga salah satu cara untuk mendukung program Gubernur Kalimantan Barat untuk membentuk desa sadar kerukunan,” kata Ridwansyah.

Ridwansyah juga berharap semoga di tahun 2021 pembentukan Desa sadar kerukunan lintas Agama akan segera terbentuk. Ia juga berpesan agar seluruh masyarakat Provinsi Kalbar untuk tidak terpengaruh terhadap isu – isu sara.(ps)

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …