Dikepung Hujan, Ratusan Masyarakat Kuranji Deklarasi 90 Persen Kemenangan Rusli

BATULICIN, SuaraBorneo – Meski dikepung hujan selama kampanye dialogis wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Muhammad Rusli di sejumlah titik di kecamatan Kuranji, antusias masyarakat tetap tinggi memberikan dukungan kepada paslon ZR. Suasana itu terekam saat tatap muka Rusli di desa Waringin Tunggal, Giri Mulya dan Ringkit, Rabu (2/12).

Derasnya guyuran hujan tak membuat masyarakat bergeser dari tempatnya untuk menyimak program kerja yang diusung paslon ZR. Mereka juga mendapatkan edukasi terkait cara mencoblos yang benar agar hak suara pemilih tetap sah. Tujuannya untuk memberikan pendidikan pencegahan kecurangan di TPS.

Menyaksikan tingginya animo masyarakat di 3 desa itu menghadiri kampanye Muhammad Rusli, membuat Tim Pemenangan ZR termotivasi memberikan semangat juang untuk mengawal dan mengamankan kemenangan Zairullah-Rusli.

“Warga tak perlu khawatir setelah tanggal 9 Desember 2020 nanti, semua jalan di sini akan diratakan semua beraspal,” ujar Sarifah Santiansyah, menyemangati masyarakat yang mengeluhkan kondisi memprihatinkan akses jalan desa mereka.

Didepan masyarakat, Srikandi Golkar yang akrab disapa Andi Neni ini mengabarkan jika hingga saat ini dukungan pemilih disemua desa kepada ZR diatas rata-rata. Sehingga optimisme kemenangan tak lama lagi bakal terwujud. Namun ia mengingatkan agar pendukung Zairullah-Rusli tetap setia hingga hari H nanti, jangan ada yang menduakan pilihan.

“Saya minta pendukung ZR tidak main mata dengan paslon lain. Agar kemenangan kita mutlak tak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Untuk menambah keyakinan kesetiaan pendukung, masyarakat 3 desa itu lantas melaksanakan deklarasi dukungan secara bergantian. Meski ditengah guyuran air hujan, tak membuat semangat mereka menurun. Justru sebaliknya, suara masyarakat kian lantang dan mantap.

“Kami masyarakat menyatakan dukungan untuk memilih Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli sebagai bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, memberikan rahmat dan kemenangan kepada ZR. Amin,” ikrar masyarakat dalam rangkaian kampanye Muhammad Rusli di Kuranji.

Dalam pernyataannya, masyarakat memberikan jaminan akan menyumbangkan 90 persen suara pada 9 Desember mendatang.

Dipihak lain, jurkam paslon ZR, H. Bahsanuddin kembali menyampaikan informasi penting, terkait kemampuan Zairullah-Rusli yang memiliki pengalaman dalam menjalankan pemerintahan. Menurutnya, Tanah Bumbu butuh sosok yang mumpuni dalam mengelola keuangan daerah. Mengingat APBD Bumi Bersujud saat ini nyaris mencapai Rp. 1,9 Triliun.

“Kita butuh pemimpin yang mampu mengelola keuangan besar tersebut, agar tepat sasaran dalam pemerataan pembangunan. Kapasitas ZR tak perlu diragukan lagi,” timpalnya seraya membeberkan saat pertama kali berpisah dengan kabupaten induk, Tanah Bumbu keuangannya minim, tapi dibawah kepiawaian Zairullah, mampu membangun sejumlah infrastruktur fenomenal.

Sedangkan H. Hasudungan, sebagai salah satu tokoh penuntut pemekaran Tanah Bumbu menceritakan, bagaimana lika-liku perjuangan Zairullah menyetarakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ketika awal-awal kabupaten ini dimekarkan.

“Tagline kembali mengabdi paslon nomor urut 3 menyiratkan keprihatinan tokoh daerah atas kondisi terkini yang sudah tidak sejalan lagi dengan cita-cita pendiri kabupaten,” pungkasnya sembari mengimbau masyarakat lebih cermat dalam menentukan pilihan di pilkada ini.

Cawabup Muhammad Rusli sendiri disetiap kampanye tak pernah bosan menyampaikan peringatan kepada masyarakat terkait merebaknya berita hoax yang ditujukan kepada pasangannya Zairullah. Menurutnya, semua isu bohong itu hanya fitnah untuk menjatuhkan pribadi paslon oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

“Saya harap masyarakat tidak mudah terpancing dan menerima isu-isu hoax tersebut. Abaikan saja, karena tujuannya hanya untuk merusak citra pak Zairullah,” tandasnya.

Meski demikian, Rusli percaya jika masyarakat sudah cerdas dan pandai menyaring segala berita-berita tidak benar yang merebak belakangan ini.

Dari pantauan di lapangan, dalam kampanye di kecamatan Kuranji, selain yel-yel kemenangan ZR, yang dibawakan panji-panji milenial, masyarakat juga dikejutkan dengan munculnya lagu kemenangan bagi paslon urut 3. Kehadiran lagu ini diharapkan menjadi warna tersendiri untuk perjuangan memenangkan ZR di pilkada serentak 2020 ini. (*)

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …