Kotim akan Jadi Tuan Rumah Pelantikan SMSI Tingkat Kabupaten

SAMPIT, SuaraBorneo – Ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit siap menjadi tuan rumah pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) tingkat Kabupaten di Kalimantan Tengah.

Rencananya pelantikan tersebut akan dilakukan pertengahan Desember 2020 mendatang.

Ketua Bidang Organisasi SMSI Kalimantan Tengah Akhiruddin mengatakan kepengurusan SMSI di tingkat kabupaten di Kalimantan Tengah sudah terbentuk khususnya di wilayah Kotawaringin.

Sehingga untuk memaksimalkan kinerja organisasi kedepannya akan dilakukan pelantikan.

Dijelaskan pelantikan akan dilakukan oleh Ketua SMSI Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sutransyah.

“Insya Allah dilantik oleh Ketua SMSI Kalteng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes),”jelasnya.

Kenapa memilih Sampit, selain karena termasuk dekat dari Kota Palangka Raya, ibu kota Kabupaten Kotwaringin Timur ini posisinya berada di tengah-tengah kabupaten di wilayah Kotawaringin.

Setidaknya ada tiga daerah yang akan mengikuti pelantikan di Sampit masing-masing SMSI Kabupaten Kotawaringin Timur.

SMSI Seruyan dan SMSI Katingan. “Ke tiga kabupaten ini pengurusnya sudah terbentuk dan sudah mendapatkan SK. Jadi tinggal dilantik saja,”katanya.

Ketua SMSI Kotawaringin Timur Abdul Hafid menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pelantikan pengurus SMSI untuk tiga wilayah tersebut. “Pada dasarnya kami siap menjadi tuan rumah,” katanya.

Hafid mantan Ketua Umum HMI Palangka Raya yang juga Ketua Karang Taruna Kalteng mengatakan pengurus SMSI Kotim sudah terbentuk dan siap untuk bekerja dan menjalankan roda organisasi.

“Karena itulah dengan pelantikan ini kami berharap SMSI bisa menjadi bagian dalam mewujudukan cita-cita SMSI yakni menjadikan perusahaan media yang profesional dan menjadi bagian dalam mencerdaskan bangsa,”jelasnya.

Insya Allah tutup Abdul Hafiz yang pernah menjadi wartawan media terbesar Kalsel dan Kalteng ini Bupati Kotim H Supian Hadi memberikan arahan.(ujang/ery-SB).

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …