TNI-POLRI di Bengkayang Bersinergi Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada

BENGKAYANG, SuaraBorneo.com – TNI-POLRI bersinergi dalam mengamankan pendistribusian logistik Pilkada Bengkayang tahun 2020.

Kapolres Bengkayang, AKBP Natalia Budi Darma, menyatakan baik Polri maupun TNI siap mengamankan proses pendistribusian logistik Pilkada hingga sampai di kecamatan. Terkait dengan perkuatan dan mekanisme pelaksanan pengamanan, TNI-POLRI bersama penyelenggaraan telah merancang pengamanan terkait dengan Pendistribusian Logistik, karena itu menjadi hal yang krusial dan prioritas.

“Pendistribusian sebagai salah satu bentuk antisipasi supaya tidak menimbulkan persoalan di hari H, seluruh logistik terkait dengan kebutuhan di TPS harus dipenuhi dan harus aman,” ucap Budi Darma.

Darma juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengantisipasi dan mengindentifikasi setiap titik dari TPS terkait fungsi dan peran masing-masing, termasuk kerawanannya. Tentu hal tersebut juga dibackup dari TNI, juga pada petugas di TPS. Pengamanan akan dilakukan sampai pada selesai nya pencoblosan.

“Kita tidak mau kecolongan tentu terus mengupdate situasi. Keamanan ini juga bukan semata-mata tugas kami, TNI tapi saya juga mengajak semua elemen ikut menjaga situasi awal sampai selesainya proses pilkada ini biar semuanya tetap kondusif,” pintanya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat jika melihat atau mendengar isu baik itu soal sara, Provokatif yang dapat merusak proses berjalannya pilkada untuk di laporkan, sehinggga dapat melakukan upaya antisipatif dan tidak merugikan orang banyak.

Untuk pihak Kepolisian sendiri mengerahkan PAM TPS sebanyak 355 personil, dan 150 personil untuk standby dalam kondisi tertentu.

Sementara itu, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf. Condro Edi Wibowo mengatakan, pihaknya juga dalam menjamin keamanan dan kondusifitas pilkada, TNI kerahkan 142 personil yang disiapkan dalam pengamanan Pendistribusian Logistik hingga selesainya pencoblosan. Selain itu ada beberapa yang juga disiapkan sebagai cadangan.

“Yang dilapangan nanti juga disesuaikan dengan kebutuhan dan menyesuaikan. Kita juga membantu pemantauan situasi, dan mengcover di 17 kecamatan yang ada di Bengkayang,” ucap Dandim.

Dandim berharap, sinergitas TNI – Polri dan menyelenggaraan, juga termasuk pemerintah terus terjalin hingga Pilkada selesai, sehingga menghasilkan Pilkada yang aman, damai dan kondusif. (*)

Check Also

Bukber SPS Sumut Jalin Silaturahmi

MEDAN, suaraborneo.com –  Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara mengadakan buka puasa bersama ( Bukber) …