BKPRMI Sukses Gelar Porseni Santri Se-Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Kanak (TK) Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Provinsi Kalteng, telah sukses menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Santri dan Ustaz/Ustazah se-Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu. Dimana Sejumlah peserta pun berhasil membawa pulang hadiah dengan total jutaan rupiah.

Kepada sejumlah media, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wi l ayah (DPW) Badan Koordinasi Pemuda Rema Masjid (BKPRMI) Kalteng H Rus’ansyah SAg Mp.d enin (7/12/2020) melalui Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Kalteng Abd. Majid, M.Pd mengatakan pelaksanaan Porseni tersebut untuk memeriahkan bulan Muharram 1442 Hijriah.

Ia tidak menyangka peserta begitu antusias mendaftar, sekalipun digelar secara virtual. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan kesemarakan syiar Islam melalui penghayatan isi kandungan Al-Qur’an. Sekaligus memberi penghargaan kepada para santri dan Ustaz serta Ustazah yang selama ini begitu semangat dalam syiar Islam,” ujar pria yang akrab disapa Rus’an ini.

Sementara itu, ada enam cabang lomba yang dilaksanakan. Untuk lomba azan dan iqamah TPA dengan juara I M Najmi Alvaro dari Kabupaten Barito Timur, juara II Gaza Aqila Faza dari Sukamara, dan juara III dari Pulang Pisau atas nama M Risky H.

Kemudian, lomba Nasyid TPA dengan juara I dari Kabupaten Sukamara, juara II dari Palangka Raya dan Juara III Pulang Pisau. Untuk lomba ceramah agama Islam Bahasa Indonesia putra sebagai juara I dari Sukamara atas nama Farel Akbar Maulana, juara II M Fadzrianor dari Kapuas dan juara III Azzaki Zaini Abidin dari Barito Selatan. Untuk lomba yang sama dengan kategori putri pemenang juara I yaitu Azkia dari Kapuas, juara II Nevita Nur Aida Putri dari Sukamara dan juara III Sipha dari Barito Selatan.

Rus’an pun membeberkan, untuk lomba kisah Islami Ustaz pemenang juara I dari Kabupaten Sukamara atas nama Mohammad Sholikin, juara II Asin Syafaat dari Murung Raya dan juara III Ahmad Fakhri dari Kapuas. Sementara untuk kategori Ustazah, juara I Urai Dewi Erlina dari Sukamara, juara II Kurnia dari Kapuas dan Siti Norpiah dari Murung Raya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …