Bupati Sanggau Resmikan Aula Centrum Bina Iman Stasi Harapan Makmur

SANGGAU, SB – Didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, secara resmi meresmikan Aula Centrum Bina Iman Stasi Harapan Makmur, Paroki Meliau, Kabupaten Sanggau. Minggu, (7/12/2020).

Sebelum diresmikan, Aula Centrum Bina Iman tersebut terlebih dahulu dilakukan pemberkatan oleh Uskup Sanggau, Mgr. Yulius Mencuccini CP dengan didampingi oleh Pastor Paroki Meliau dan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Fransiskus Ason, DPRD Kabupaten Sanggau, Alfonsius Liguori serta umat katolik setempat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid19.

Pembangunan Aula Centrum Bina Iman tersebut mulai dibangun sejak tahun 2015-2017 dengan sumber dana swadaya umat sebanyak 661.018.713 rupiah, dana hibah pemkab sanggau sebesar 450.000.000 rupiah dan donatur 72.595.000 rupiah, pembangunan dilakukan secara gotong royong masyarakat serta upah harian kepada beberapa tukang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, berharap dengan diresmikannya Aula Centrum Bina Iman ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam membina iman umat. “Saya bersama Wakil Bupati senang bisa hadir untuk meresmikan Aula Centrum ini dan saya berharap mudah-mudahan Aula ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, tidak hanya umat kristiani yang bisa menggunakan nya, tetapi seluruh umat bisa menggunakan ini. Kita lihat bangunan ini cukup luas dengan halaman parkirnya, saya pikir tentu banyak manfaat yang bisa di lakukan di sini,” Ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau dua periode ini juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid19. (*)

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …