Kepala MTs Annur Masuk Nominasi Kamad Inspiratif Nasional

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pada momen Hari Guru yang jatuh setiap 25 November, kabar gembira datang kepada jajaran Madrasah Tsanawiyah Annur. Pasalnya, Kepala MTs Annur H Rus’ansyah berkesempatan terpilih untuk diusulkan menjadi kepala madrasah inspiratif bersama dua kepala madrasah lainnya.

Usulan tersebut ini dari Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng sebagai tindak lanjut dari surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Republik Indonesia pada 19 November 2020.

Sementara itu, terkait diusulkannya menjadi kepala madrasah inspiratif, Rus’ansyah tidak bisa menyembunyikan keharuannya.

Ia mengaku, tidak menyangka masuk sebagai delegasi yang diusulkan.

“Saya mengucapkan terima kasih karena diusulkan. Ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat saya syukuri, mungkin dari pihak kemenag melihat bagaimana selama ini saya bersama dewan guru berjuang mengembangkan MTs Annur dari pinggiran hingga ke nasional. Kemenag Kalteng selama ini juga melihat dan mempertimbangkan prestasi yang dimiliki,”katanya kepada wartawan Senin (7/12/2020).

Usulan, didasari pula di era kepemimpinannya selama delapan tahun, madrasah yang beralamat di Jalan S Parman itu mengalami kemajuan dan mengoleksi sejumlah prestasi.
Baik prestasi akademik ataupun non akademik.

Diceritakan, pria yang memiliki latar belakang Magister Pendidikan ini, bahwa juga sudah banyak pembangunan gedung ataupun ruang kelas, aula, taman bacaan, kantin sehat hingga penambahan fasilitas lainnya.

“Insya Allah, ke depan kami akan membangun lapangan basket.

Di MTs Annur ini juga sudah dicanangkan Green School atau sekolah hijau oleh wali kota untuk mewujudkan madrasah hijau dan rindang,”ujar Rusansyah, yang juga mantan aktivis HMI itu.

Tidak hanya prestasi bagi madrasah, pria yang memulai karirnya sebagai ASN Guru Qu’ran Hadits di MTsN 1 Kota Palangka Raya pada 2003-2012 ini juga banyak mengoleksi sejumlah prestasi. Di antaranya, sebagai kepala madrasah berprestasi Nasional untuk Tahun 2015 dan Tahun 2018.

Kemudian, mendapat penghargaan dari gubernur Kalteng sebagai ketua MGMP teraktif se-Kalteng, penghargaan dari ketua PGRI Kalteng sebagai kepala madrasah kreatif dan inovatif, penghargaan juga dari Kemenag Kota sebagai Juara I ketua MGMP PAI berprestasi, hingga penghargaan Satyalancana 10 tahun dari Presiden RI Joko Wdodo. (ujang/ery-SB).

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …