Brigjen TNI Firmansyah: 1.551 Personil Siap Diterjunkan Amankan Pilkada Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Jelang hari H Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) esok 9 Desember 2020, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah kembali memberikan himbauan kepada masyarakat lewat jamuan dengan bersilaturahmi bersama awak media di Kalimantan Selatan, Selasa (8/12/2020) bertempat di Coffee Hutan Kota Jalan Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin.

Danrem menyampaikan, pemilihan tingkat kabupaten untuk pemilihan Bupati dan tingkat kota Pemilihan Walikota menghimbau kepada insan pers dapat mengawal terselenggaranya Pilkada ini berjalan aman dan damai.

Danrem berharap pelaksanaan Pilkada besok bisa berjalan aman dan lancar dengan menerjunkan 1.551 personil ke seluruh daerah provinsi Kalimantan Selatan.

Pihaknya siap dan konsen untuk terselenggaranya pilkada yang aman dan damai di tengah pandemi Covid-19, Danrem menambahkan.

“Tak ada satu negara yang berpengalaman dalam melaksanakan pemilu di tengah pandemi. Ini tonggak sejarah bagi jika. Apabila berhasil maka akan menjadi role model bagi negara lain. Buktikan kita bisa dan sanggup melaksanakan Pilkada ditengah pandemi,” bebernya.

Dua minggu yang lalu dirinya mengikuti rapat evaluasi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 pusat. Dimana pada saat itu Kalsel sudah keluar dari 8 provinsi prioritas penanganan Covid-19.

“Tapi kemarin kita masuk lagi provinsi prioritas akibat dampak libur panjang. Padahal harapan kita tidak masuk lagi. Semoga pilkada tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ad)

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …