KPU : Pilkada Masa Pandemi Terapkan Prokes Ketat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan, pelaksanaan pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng tanggal 9 Desember 2020 di tengah pandemi Covid-19, menetapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Hal ini, disampaikan Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura dalam kegiatan sosialisasi pemungutan suara pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020, di Cafe Angkringan Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Selasa (8/12/2020) sore.

Kegiatan, dihadiri Komisioner KPU Kapuas SDM dan Parmas Muntiara dan Komisioner KPU Kapuas Divisi Teknis Agus Hilmi yang sekaligus menjadi pemateri dalam acara tersebut, sosialiasi diikuti peserta dari perwakilan organisasi kemasyarakatan, kewanitaan organisasi dan kepemudaan itu

“Regulasi berdasar PKPU nomor 6 tahun 2020, Pilkada boleh dilaksanakan dengan terus mengutamakan standar protokol kesehatan,”kata Jamilah.

Dia melanjutkan, tujuannya untuk menjamin keselamatan dan kesehatan bagi seluruh pemilih dan penyelenggara.

Terkait TPS, tambah Jamilah, Kabupaten Kapuas terdapat 1.001 tempat pemungutan suara tersebar di seluruh wilayah kecamatan desa dan kelurahan. “Semuanya menerapkan prokes,”ujarnya.

Hanya saja, tambahnya,
di TPS akan ditemui 15 hal baru karena Pilkada kali ini dilaksanakan dalam masa Pandemi.

“Karenanya, diharapkan pada hari pemungutan Rabu 9 Desember 2020 masyarakat tidak takut datang ke TPS memberikan hak pilihnya,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …