Ary Egahni : Pilkada Kalteng, Jaga Persatuan Dan Kesatuan Huma Betang

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pelaksanaan Pilkada Kalteng tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam bingkai falsafah Huma Betang.

Hal ini disampaikan, anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat SH ketika menggelar jumpa pers di kediamannya Jalan Kenanga, Kuala Kapuas Selasa, (8/12/2020) malam.

Oleh karena itu, dengan sisa waktu yang ada mari kita sambut pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan. Sehingga, apa yang kita harapkan dapat terwujud melalui Pilkada damai yang jurdil dan demokratis.

“Saya yakin dan percaya, pasangan calon nomor 1 dan nomor 2 adalah putra terbaik Kalteng, meski memilih pemimpin adalah hati nurani sesuai ketulusan. Tentu yang terbaik,”terangnya.

Ary Egahni menyampaikan, bahwa dalam kesempatan malam itu ia merasa bersyukur bersilaturahmi dengan insan pers, merupakan refresentasi wakli rakyat Kalteng.

Meski begitu, Ary Egahni mengingatkan paslon 01 dan 02 agar bertanding secara fair.
“Rebutlah hati masyarakat Kalteng dengan tindakan nyata dan santun. Sehingga, terjaga kondusifitas Kalteng Kendati, diakui Kalteng terdiri dari berbagai macam suku. Semuanya, harus bersatu mengawal Pilkada dengan baik. Jangan dicederai kezoliman yang justru merusak citra demokrasi,”ujarnya.

Usut Tuntas.

Sementara itu, dirinya sangat sedih dimana seorang Bupati di Kabupaten Lamandau melakukan penganiayaan terhadap tim pemenangan/relawan salah satu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.30 Wib Selasa (8/12/2020). “Saya miris mendengarnya. Karena ini, telah mencedarai demokrasi apalagi terkait Pilkada Kalteng,”tandasnya.

Karenanya itulah, lanjut Ary Egahni, srikandi Partai Nasdem Kalteng ini, dirinya mengharapkan kepada aparat penegak hukum mengusut peristiwa penganiayaan tersebut hingga tuntas baik tingkat Polda maupun pihak Polres. “Saya sudah komunikasikan,”ujarnya.

“Kedepankan, keadilan. Hukum jangan tajam ke bawah dan tumpul ke atas,”pungkasnya sembari menyampaikan, peristiwa itu jangan terulang lagi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …