Heru : Ayo Gunakan Hak Pilih

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Pemilihan Kepala Daerah berlangsung secara serentak di Indonesia termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sejak pukul 07.00 WIB, para pemilih sudah mulai menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Dari pantauan khusus, Pemilihan Kepala Daerah turut memilih yaitu Ketua Umum PKS Kalteng, H. Heru Hidayat, ST yang menggunkan hak pilihnya di TPS 29 Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya.

Menurut Heru, yang di temui di sela-sela memilih di TPS mengatakan, bahwa Pemilihan Kepada Daerah pada tanggal 9 Desember 2020 ini merupakan momentum untuk keterlibatan warga sebagai pemilih agar bisa menggunakan hak pilihnya secara baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita mengapresiasi para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 29 dan yang telah bekerja, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini sesuai standar protokol kesehatan,”katanya kepada wartawan Rabu (9/12/2020).

Harapannya, menurut Heru adalah, semakin banyaknya pemilih yang menggunakan hak pilihnya ke TPS masing-masing sehingga angka partisipasi masyarakat tinggi meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Apresiasi lainnya menurut Heru adalah kepada seluruh penyelenggara baik KPU, Bawaslu dan jajarannya yang berupaya melaksanakan tugasnya dengan baik dan kepada seluruh aparat keamanan Polri dan TNI yang turut serta menjaga keamanan dan netralitas dalam pemilihan Kepada Daerah.

Oleh karena itu, mantan Anggota DPRD Kalteng ini berharap, pemilihan Kepala Daerah kali ini berlangsung lebih baik dan tentu saja kita harus menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk memilih Kepala Daerah yang akan berupaya melakukan pembangunan masyarakat dan daerah lebih baik serta lebih maju. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …