Pastikan Pilkada Lancar, Kapolda Kalsel Tinjau TPS Kabupaten Banjar

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Banjar, Rabu (9/12/2020) pukul 09.00 Wita. Tempat pemungutan suara (TPS) yang dicek yakni TPS 3 Kertak Hanyar 1 Jalan A. Yani Km. 6.800 dan TPS 12 Kertak Hanyar 1 Jalan A. Yani Km. 7 Kabupaten Banjar.

Peninjauan TPS oleh Kapolda Kalsel dan Forkopimda dalam rangka Monitoring Pilkada Serentak Tahun 2020 tersebut turut dihadiri Ketua KPU Kalsel, Ketua Bawaslu Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel.

Di TPS-TPS ini, Kapolda Kalsel menyampaikan beberapa arahan serta penekanan khususnya kepada seluruh personel yang bertugas agar pelaksanaan pengamanan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif sembari mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Polda Kalsel ini menuturkan bahwa personel yang disiagakan di tiap TPS sudah dibekali dengan rencana, skill, dan metode pengamanan yang baik. Insya Allah, Pilkada di Kalimantan Selatan aman, damai dan lancar,” sebutnya.

Kapolda Kalsel juga menjelaskan, peninjauan ke sejumlah TPS dimaksudkan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan di Kalimantan Selatan terkendali saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Ini salah satu komitmen kami Polri dan TNI menjamin pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020 ditengah situasi Pandemi Covid-19. Sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

“Harapan kita partisipasi masyarakat sebanyak banyaknya bisa hadir di TPS. Jangan ada merasa khawatir dan takut. Ini pesta demokrasi 5 tahun sekali, masyarakat suaranya sangat berharga bagi Kalimantan Selatan ini,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. (*)

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …