Cegah Terorisme dan Radikal, FKPT Kalsel Gelar Literasi Informasi Bersama Awak Media

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Mendengar kalimat terorisme dan radikal merupakan momok yang sangat menakutkan, apa yang telah terjadi selama ini terutama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan menggelar Literasi Informasi bersama awak media dengan bertemakan “Ngobrol Pintar Cara Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Kalimantan Selatan”, Jum’at malam (11/12/2020) di Cafe Arwana Jalan Banua Anyar Kota Banjarmasin.

Aliansyah Mahdi Ketua FKPT Kalsel, Aliansyah Mahdi menyampaikan, FKPT perpanjangan dari Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) dalam rangka melakukan koordinasi pencegahan teroris dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan para tokoh masyarakat di daerah atas kejadian pada Juni di Daha Selatan.

“Memang dari 34 provinsi baru terbentuk 32 provinsi, dengan acara ini kita sama-sama sharing dengan awak media, agar dapat menyampaikan informasi betapa bahayanya terorisme sampai ke pelosok daerah,” ungkap Mahdi.

Untuk menanggulangi segala kegiatan baik teroris dan radikalisme harus bersinergi dari berbagai kalangan.

“Terorisme merupakan kejahatan yang luar biasa, maka dari itu pencegahan dimulai dari sekarang,” pungkas Ketua FKPT Kalsel. (ad-sb)

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …