Gubernur Buka Musprov Ke-VII Kadin Kalteng Tahun 2020

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebagai wadah pengusaha Indonesia maka sudah saatnya Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) lebih giat mendukung serta membangun perekonomian bangsa ini demi mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha nasional yang sehat dan tertib.

Demikian disampaikan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdprov Kalteng H Nurul Edi saat membuka resmi musyawarah provinsi (musprov) ke-VII Kadin Kalteng, Senin (14/12/2020).

“Karena itu, peran serta Kadin Indonesia diharapkan dapat membantu mencari solusi agar roda perekonomuan dapat tetap berjalan dengan mendapat dukungan dari semua pemangku kebijakan (stakeholder) yang mana tujuan akhirnya adalah kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kalteng,”tutur Gubernur.

Diakhir sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran meminta penyusunan program (pengurus baru-red) lebih menitikberatkan pada permasalahan yang dihadapi daerah maupun bangsa saat ini. Terutama permasalahan dibidang ekonomi dan dunia usaha dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua Umum Kadin Pusat melalui, Irwan Ardi Hasman Wakil Ketua Umum Koordinator Wilayah Tengah menyampaikan, Kadin harus berupaya untuk memantapkan organisasi dan keanggotaannya.

Sehingga, diharapkan menjadi wahana yang kokoh-kuat dan merupakan barisan terpercaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mewujudkan wirausaha yang sehat dan berintegritas serta meningkat daya saing ekonomi nasional maupun daerah.

“Kedepan tantangan ekonomi yang dihadapi Provinsi Kalteng adalah bagaimana dapat membangkitkan kembali perekonomian Kalteng di masa normal baru dengan memulihkan lapangan usaha yang mengalami kontraksi atau menambah lapangan usaha,”kata Irwan.

H. Tugiyo Wiratmodjo, Ph. D Ketua Umum Kalteng periode 2010-2015 dan 2015-2020 mengatakan, pelaku ekonomi jagan terpaku terhadap proyek-proyek pemerintah tapi bisa ikut dalam proyek food estate.

Sementara itu, Rizky Mahendra Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan seharusnya pelaksanaan Musprov ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 yang lalu. Namun, karena situasi pandemi Covid-19 akhirnya baru hari ini bisa dilaksanakan setelah ada ijin. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …