Pelajar MTs Annur Palangka Raya Terima Beasiswa

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Sebanyak 15 pelajar Madryasah Tsanawiyah An Nur Palangka Raya, telah menerima beasiswa.

Kepala MTs Annur, H. Rus’ansyah, menyampaikan Alhamdulillah dan rasa syukurnya. “Kami bersyukur karena selama ini bantuan Beasiswa Prestasi, BSM, PIP dan Baznas selalu mengalir ke siswa-siswi MTs Annur,”katanya Senin (14/12/2020).

Dikatakan, bantuan ini guna meringankan beban dalam suasana Covid 19. Masuknya nama-nama mereka dalam daftar penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). “Hal ini cukup beralasan karena dengan kondisi orang tua mereka yang sedang ikut terdampak Covid-19,”sambung Rusansyah, mantan aktivis HMI itu.

Untuk itu, dana yang diperoleh tersebut sangat bermanfaat sekali, terkhusus bagi para siswa yang tahun ini menamatkan sekolahnya pada tingkat SLTP serta melanjutkan sekolah ke SLTA.

Bagi Alfiannor, salah satu siswa yang tahun ini lulus kelas IX dan berniat masuk SMK sangat bersyukur mendapatkan program PIP ini, karena menurutnya dana ini sangat membantu mereka dalam membiayai masuk sekolah pada tahun ini.

Bantuan ini, sesuai keputusan pejabat pembuat komitmen direktorat kurikulum, sarana, kelembagaan, dan kesiswaan madrasah direktorat jenderal pendidikan Islam nomor 3552 tahun 2019 tentang penetapan siswa Madrasah Tsanawiyah penerima bantuan sosial program indonesia pintar provinsi kalimantan tengah tahap I tahun anggaran 2019, yang mana siswa MTs Annur tercatat 32 siswa yang masuk dalam SK tersebut.

Sedangkan, Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan MTs Annur Zunnun Ainurrafiq SHut MPd penyaluran dana bantuan program PIP ini langsung disalurkan melalui Bank BNI. Siswa bisa langsung mengambil di bank yang sudah ditunjuk dengan didampingi orang tua dan guru.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena selama ini bantuan Beasiswa Prestasi, BSM dan PIP selalu mengalir ke siswa-siswi MTs Annur apalagi tahun ini jumlahnya ada peningkatan menjadi 32 orang,”katanya.

Ia berpesan, kepada para siswa dan orang tua yang dapat bantuan ini agar dana bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan belajar anak-anak dan dapat membantu beban orang tua dalam biaya sekolah anaknya di Madrasah serta untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapannya, ke depan agar di MTs Annur hampir 50 persen siswanya berasal dari keluarga kurang mampu,”harapnya.

Sehingga, dengan begitu adanya peningkatan jumlah penerima beasiswa tersebut akan memberikan motivasi, kepada orang tua untuk mengirimkan anak-anaknya ke sekolah. (ujang/ery-SB).

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …