DPW BKPMRI Kunjungi Dua Kabupaten Disertai Pelatihan LMD I

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Kalteng kunjungi dua Kabupaten Pulang Pisau dan Barito Timur.

Kegiatan road show selama empat hari tersebut disertai pelatihan LMD I yang langsung dipimpin Ketua BKPRMI Kalteng H Rusansyah SAg MPd.

“Konsoldasi dan silaturami serta kunjungan ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kabupaten pemekaran tersebut dalam rangka menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV,”kata
Ketua BKPMRI Kalteng H Rusansyah Senin(14/12/2020).

Dikatakan kegiatan dilangsungkan di masing-masing ibukota Kabupaten.
“Kegiatan Musda dihadiri Bupati dan pejabat Kabupaten,”jelasnya.

Terpisah Bupati Barito Timur Ampera AH Mebas secara virtual dalan sambutannya menyampaikan dengan Musda IV ini semoga akan dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi organisasi, sehingga BKPRMI dapat lebih berkiprah di masyarakat khususnya di Bartim.

Selain itu melalui Musda diharapkan dapat menyatukan persepsi arah dan pemahaman strategis dalam membawa organisasi ke arah yang lebih modern.

Pada kegiatan Musda IV tersebut H Zainal Hamli kembali dipercaya menjadi Ketua Umum DPD BKPRMI Bartim periode 2020–2024.

Sementara untuk di wilayah Kabupaten Pulang Pisau kembali juga terpilih sebagai ketua umum yaitu
Nasrullah SPd I.

Selain digelar musda masing-masing DPD BKPRMI juga melaksanakan Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I.

Terkait pelatihan ini
Rusansyah mengaku menjadi suatu kewajiban bagi pengurus khususnya bagi yang ingin menjadi ketua pengurus BKPRMI maka ia harus lulus.
“Sehingga memegang sertifikat LMD I,”imbuhnya.

Kemudian LMD ini ada tiga elemen yang disampaikan dalam pelatihan yaitu mengenai organisasi ke BKPRMI-an Kepemimpinan dan Manajemen Dakwah.

“Sedangkan untuk kegiatan Musda ia berharap agar para peserta secara cermat menysun program kerja yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat terutama terkait dengan lembaga TK/TPA Alquran Ustadz dan ustadzah Pemuda Remaja Masjid dan Kelurga Sakinah,”tutup Rus’ansyah.
(ujang/ery-SB).

Check Also

Bank Kalsel Luncurkan Wakaf Uang iB Ar-Rahman

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai Ketua Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Presiden Republik Indonesia, …