TP PKK Melawi Raih Penghargaan Lomba TP PKK Tingkat Kalbar

MELAWI, SUARABORNEO – Bertepatan dengan hari Ulang Tahun Kabupaten ke-17 TP PKK Kabupaten Melawi menerima tiga penghargaan pada lomba  TP PKK Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2020.

Tiga penghargaan di terima sekaligus yakni, Juara 2 Lingkungan Bersih dan Sehat di wakili Desa Nanga Nuak, Kecamatan Ella Hilir, Juara 2 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di wakili Desa Popai, Kecamatan Ella Hilir, kemudian Juara 1 Posyandu di wakili Desa Madya Raya, Kecamatan Sayan.

Penghargaan yang diraih tersebut diserahkan oleh perwakilan dari Pemprov. Kalbar kepada Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, usai upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-17 tahun 2020, yang dipusatkan di kantor Bupati Melawi (18/12/2020).

Bupati Melawi, Panji, mengucapkan selamat kepada TP PKK Melawi yang sudah berhasil meraih juara diajang berbagai lomba TP PKK Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020.

“Penghargaan yang diraih bisa lebih memotivasi kegiatan kaum perempuan dalam meningkatkan pembangunan di daerahnya, serta peningkatan ekonomi di keluarganya” ujar Bupati melawi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, usai menerima tiga penghargaan mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan hasil kerja keras semua pihak, termasuk dukungan Pemkab Melawi.

Selanjutnya istri dari Bupati Melawi itu berpesan kepada PKK Melawi agar lebih meningkatkan prestasi maupun kreatifitas kaum perempuan di Melawi, sehingga penghargaan yang diraih bisa memotivasi kaum perempuan di Melawi.

Astri Panji akrab disapa itu berharap, seluruh TP PKK memiliki motivasi yang sangat besar guna memberikan perubahan yang lebaih baik terhadap masyarakat.

“Intinya adanya PKK harus bisa memberikan perubahan dengan sepuluh programnya” pungkasnya. (*)

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …