Antisipasi Kemacetan di Sekitar Gereja St. Petrus Paulus, Polres Sekadau Lakukan Gatur Lalin

SEKADAU, suaraborneo.com – Personel Sat Lantas yang tergabung dalam Regu Siaga II Polres Sekadau melakukan pengaturan lalulintas (Gatur lalin) di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (19/12/2020).

Menjadi agenda rutin dalam setiap pelaksanaan tugas regu siaga Polres Sekadau, fokuskan keamanan masyarakat ketika menjalankan aktivitas di hari libur seperti kegiatan ibadah misa dan juga kegiatan lainnya.

Padal regu Siaga II Polres Sekadau, Kasubbag Binops, Bagops IPTU I Nengah Muliawan menjelaskan, pengaturan lalulintas dilakukan oleh personel Sat Lantas dari dua arah berlawanan.

“Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan arus lalulintas di gereja, apalagi lokasi gereja berseberangan dengan jalan raya yang padat kendaran melintas,” jelas IPTU Nengah memimpin pengamanan.

Lanjut IPTU Nengah, tak hanya pengaturan lalulintas, di dalam gereja juga ditempatkan personel pengamanan. Kegiatan ibadah misa dapat berlangsung aman dan tertib dan jemaat gereja sendiri merasa aman dan nyaman menjadi prioritas tugas regu Siaga Polres Sekadau.

 

Dari awal hingga ibadah misa selesai pada pukul 19.00 WIB, arus lalulintas di depan gereja St. Petrus Paulus terpantau lancar dan tertib. Regu Siaga Polres Sekadau kemudian menutup pelaksanaan tugas dengan apel konsolidasi. (Hms)

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …