Kapolda Kalsel Sampaikan Press Release Akhir Tahun 2020, Kinerja Jajarannya

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, M.Hum menyampaikan laporan akhir tahun 2020 dalam kegiatan press release kepada awak media, Senin (21/12/2020) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlyery, Mapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel menyampaikan kinerja Polda Kalsel di Tahun 2020, hal itu dikarenakan adanya penurunan hampir seluruh jumlah kasus yang terjadi di wilayah Kalsel.

“Alhamdulilah, di tahun ini hampir semua kasus mengalami penurunan, meskipun ada beberapa yang mengalami sedikit kenaikan, namun akan terus kita evaluasi guna menekan angka kejahatan demi Kamtibmas,” ungkap Kapolda.

Jenderal Bintang dua ini juga mengapresiasi kinerja jajarannya di lingkungan Polda Kalsel, terkait kelangsungan momentum Pilkada serentak 2020 di Kalimantan Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja anggota dilapangan dalam mendukung kelangsungan Pilkada serentak. Pilkada serentak untuk wilayah Kalsel sendiri aman dan kondusif, semua juga berkat kerja sama yang maksimal anggota kita disetiap jajaran”, tuturnya.

Pada kegiatan Press Release Akhir Tahun itu, Kapolda Kalsel juga menjelaskan bahwa di Tahun 2021 mendatang akan dimulai pembagunan Mako Polda Kalsel yang baru, tepatnya berada di wilayah perkantoran Pemerintahan di Kota Banjarbaru.

“Insyaallah, Tahun depan kita akan membangun Mako Polda Kalsel yang baru di wilayah kantor Pemerintahan di Kota Banjarbaru. Letaknya sangat strategis dan berdekatan dengan kantor Gubernur,” beber Kapolda.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah tanah seluas 10 Hektare, untuk pembangunan Mako Polda Kalsel yang baru. Semoga dengan adanya anggaran dana yang tersedia, pembagunan bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua,” harapnya.

Kegiatan press release akhir tahun 2020 dihadiri Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Agung Budijono, Kabid Humas, Kombes Pol Moch Rifa’i serta awak media cetak, elektronik dan siber. (ad-sb)

Check Also

Bantu Korban Banjir, Bank Kalsel Gelontorkan Dana Melalui CSR dan UPZ

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir …