Perayaan Nataru Di Paroki Santo Petrus Dan Paulus Sekadau Tetap Dilaksanakan

Pastor Kristianus, CP

SEKADAU, suaraborneo.com– Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 tinggal menghitung hari. Ditahun ini perayaan Natal tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena terdampak pandemi covid 19.

Di paroki St Petrus dan Paulus Sekadau sendiri perayaan tetap dilaksanakan dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Misa Perayaan Natal dan tahun baru dimasa pandemi tahun ini tetap kita adakan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan” kata Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus, CP di sela sela kunjungan Polda Kalbar.

Beliau juga mengatakan bahwa kapasitas umat yang bisa mengikuti misa 800 orang dari biasanya sampi 1000 lebih, dari dalam sampai luar gereja dengan jarang yang sudah ditentukan.

“Kapasitas sekali misa cuma menampung 800 dari biasanya 1000 lebih umat, hal ini karena kita sudah menentukan jarak masing-masing umat,” tambah Pastor Kris.

Untuk keamanan pada perayaan Natal dan tahun baru, dari pikah Polri-TNI sudah mengatur titik-titik yang rawan.

“Kita sudah mengatur dan Sinaga dalam mengatur perayaan Natal dan tahun baru yang kita fokuskan disetiap titik-titik rawan dalan operasi lilin kapuas,” kata Laelan Sukur. (ps)

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …