Sungai Martapura Meluap, Seorang Nenek 80 Tahun Terjebak Banjir

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Kepolisian Sektor Martapura Timur, Polres Banjar, Polda Kalsel, kembali melaksanakan kegiatan pemantauan ketinggian air di beberapa Desa di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Martapura Timur Ipda Samsul Bahri, S.H., M.H., M.AP beserta personil Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Timur.

Berdasarkan hasil pemantauan dilokasi, Banjir disebabkan karena meluapnya Sungai Martapura akibat tingginya curah hujan.

“Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan meluapnya Sungai Martapura, selain itu juga ada kiriman air dari Gunung,” terang Ipda Samsul Bahri kepada Humas Polres Banjar.

“Sebagian Jalan Desa sudah tergenang air dengan kedalaman sekitar 10cm – 20cm, bahkan pada perumahan penduduk tingginya bisa sampai 30cm – 50cm,” lanjut Ipda Samsul Bahri.

Bahkan pada saat di lokasi, tepatnya di Desa Akar Begantung Rt.2 Kec. Martapura timur, Kapolsek sempat mengevakuasi seorang nenek bernama Zairah (80th) yang terjebak Banjir.

“Tadi kami juga sempat membantu seorang nenek yang rumahnya terendam Banjir, untuk sementara diungsikan dirumah tetangga sekitar,” ucap Ipda Samsul Bahri.

“Menyikapi situasi saat ini kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan ketinggian air dan memperhatikan aliran listrik jangan sampai tersengat akibat korsleting,” pungkas Ipda Samsul Bahri. (*/ad)

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …