Sipie S Bungai Jabat Plt Kadis Dukcapil Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sekretaris Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai, S.Sos M.AP resmi menjabat Plt Kepala Dinas. Ini setelah, Dra Ruseni memasuki masa pensiun akhir tahun 2020.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas di ruang Tata Usaha Disdukcapil, dihadiri Sekda Kapuas Drs. Septedy M.Si, Kepala BKPSDM Drs. Aswan, M.Si sejumlah OPD serta jajaran Disdukcapil Kapuas, Rabu (30/12/2020).

Kegiatan, dilaksanakan dengan suasana sederhana, namun menerapkan protokol kesehatan ketat. Pelaksanaan Sertijab oleh Sekda Kapuas.

Sekda Kapuas, Septedy menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kadis Dukcapil Dra. Ruseni atas pengabdian dan dedikasinya.

“Di tangan beliau, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menghasilkan beberapa prestasi termasuk, inovasi-inovasi yang telah dilakukan salah satu contohnya, adalah Inovasi Simpun yang sempat masuk Top 99,”katanya.

Oleh karena itu, dengan adanya serah terima jabatan kepada Plt. Kadis Dukcapil yang baru ke depannya inovasi atau program yang sudah dijalankan serta peningkatan kerja di dinas dapat berjalan lebih lancar.

Dra. Ruseni mengatakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas, sudah mulai dikenal baik itu tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu, ia mengharapkan terutama dari Kementerian, provinsi dan Kabupaten untuk tidak bosan-bosannya menegur dan mengunjungi Dinas Dukcapil ini. Sehingga, ke depan dalam perjalanannya Dinas Dukcapil lebih meningkat lebih baik lagi.

Sedangkan, Sipie S Bungai mengatakan, akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan pejabat lama, termasuk juga yang sudah direncanakan, namun belum terlaksana.

“Kami, atas nama karyawan Dukcapil, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ruseni atas dedikasi dan pekerjaan yang sudah kami laksanakan secara bersama-sama dengan baik. (ujang/ery-SB).

Check Also

Aksi Sosial, DPD PSI Jakarta Barat Berbagi Takjil

JAKARTA, suaraborneo.com – Di Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 kali ini banyak pihak …