Program “Jumat Berkah”, Satlantas Polres Sekadau Bagikan Sembako

SEKADAU, suaraborneo.com – Bantuan sosial paket sembako merupakan program kepolisian dari Korlantas Polri yang disebut program “Jumat Berkah”.

Bantuan ditujukan kepada warga yang kurang mampu, guna meringankan beban ekonomi di tengah Pandemi wabah virus COVID-19.

Polres Sekadau melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) secara rutin memberikan paket sembako program Jumat Berkah tersebut kepada warga yang sebelumnya telah didata, dan dipastikan tepat sasaran.

“Pagi tadi, paket sembako berisi kebutuhan dapur kita salurkan kepada dua orang warga di desa Mungguk dan desa Sungai Ringin,” ujar Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (8/1/2021).

Dua warga tersebut yakni Ella (26) ibu rumah tangga desa Sungai Ringin dan bapak Radeni (53) di desa Mungguk.

AKP Laelan mengatakan, bansos paket sembako ini diberikan setiap hari Jumat, karena hari Jumat bagi sebagian masyarakat merupakan waktu terbaik untuk bersedekah.

“Dalam penyaluran bansos ini kita tetap mengedepankan standar protokol kesehatan,” kata AKP Laelan.

Lanjutnya, warga penerima bansos, juga diberikan edukasi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19, dan diharapkan bansos yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi. (Hms)

Check Also

Bersama Relawan Kalimantan Peduli, Yayasan ANIC Banjarbaru Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

BANJARBARU, SB – Tunjukkan kepedulian terhadap korban banjir dibeberapa wilayah terdampak, Yayasan ANIC Banjarbaru yang …