1.074 Warga Lembah Bawang Dapat Bantuan Sembako

BENGKAYANG, Suarabonreo – PT Darmex Agro atau Darmex Foundation menyerahkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 1.074 kepala keluarga di Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang dalam rangka Tahun Baru 2021 dan Wujud Kepedulian kepada masyarakat disekitar perusahaan.

Hal itu ditegaskan Oleh Manager Humas PT.Darmex Agro Emir Arif Budiman Kepada media ini Sabtu (9/1/2021) disela acara penyerahan bantuan sembako.

Menurut Emir, Bakti Sosial PT Darmex Agro atau Darmex Foundation, yakni Aksi Sosial yang dilakukan oleh Pihak perusahaan dalam rangka kepedulian perusahaan terhadap warga yang berada di sekitar Perusahaan.

Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Perusahaan kami, dan kami telah melaksanakan Bhakti Sosial Sejak Kamis (7/1/2021) hingga hari ini Sabtu (9/1/2021), berupa pemberian paket sembako kepada warga Desa Godang Damar, Desa Kinande, Desa Janyat dan Desa Lembah Bawang.

Total warga yang mendapat bantuan sebanyak 1.074 kk, adapun Paket Sembako yang kami berikan berupa sembako langsung diserahkan kepada Kepala Desa bersama dengan warganya.

Paket Sembako yang kami berikan itu berupa beras seberat 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, Susu Kental Manis 1 kaleng dan Mie Instan banyak 10 bungkus.

Untuk desa Godang Damar ini, ada 420 kepala Keluarga , jadi semua mendapatkan bantuan yang sama,” ucap Emir.

Selain Desa Godang Damar, beberapa Warga Desa Lainnya yang masuk wilayah PT Darmex juga mendapat kan bantuan, Seperti Warga Desa Kinande, Desa Janyat dan Desa Lembah Bawang,

Adapun Jumlah Kepala Keluarga yang menerima bantuan untuk Desa Lembah Bawang sebanyak 210 kepala keluarga, Desa Godang Damar sebanyak 420 kk , Desa Janyat sebanyak 163 kk dan Desa Kinande sebanyak 281 kk, jadi seluruhnya ada 1.074 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan sembako,” ucap Emir.

Sementara itu Hendra Leo, SH, M.Hum Head Legal Darmex Agro Mengungkapkan,” Darmex Foundation juga pernah memberikan CSR pada tahun 2013 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang berupa bangunan gedung sekolah dan asrama diatas tanah seluas 30 hektar yang saat ini menjadi SMK Negeri 2 Bengkayang.

Pembangunan bangunan, pembelian tanah dan penanaman sawit seluruhnya berasal dari Darmex Foundation,’ Ungkap Leo

Sementara itu Kepala Desa Godang Damar Deni Lesmana Mengucapkan Terima Kasih atas bantuan serta kepedulian dari PT Darmex dengan terlaksananya Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada warga desa kami.

“Kami selaku perwakilan masyarakat desa Godang Damar, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan sosial ini lumayan untuk membantu masyarakat kami dan harapan kami semoga perusahaan Selalu menjalin hubungan komunikasi yang baik

Langkah selanjutnya semoga perusahaan bisa bertangung jawab dan melaksanakan kewajibannya dengan baik dan harus di realisasikan kepada masyarakat untuk kesejahteraan warga di sekitar Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit,

“Apalagi ditengah musibah Pandemi Covid-19, bantuan yang diberikan oleh Perusahaan sangat bermanfaat bagi warga kami, sehingga ini sangat membantu kesulitan warga desa kami, Sekali lagi kami selaku Kepala Desa atas nama Warga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Perusahaan terhadap warga kami,” tutupnya.

Hal yang sama juga ucapan terima kasih disampaikan oleh Kades Lembah Bawang Sujan ,Kades Janyat Joko Sutejo dan Kades Kinande Tapot, mereka sangat berterima kasih atas kepedulian perusahaan PT Darmex yang telah meringakan beban warga di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. (RB)

Check Also

Rahmadian Noor Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Semangat Dalam

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Rahmadian Noor meninjau langsung lokasi banjir di …