Jaga Keamanan Wilayah Barito, Kapolda Kalteng Resmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob

TAMIYANG LAYANG, SuaraBorneo.com – Polri merupakan salah satu institusi negara yang memiliki tugas sangat penting yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjaga Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) sehingga Polri terus berupaya dalam meningkatkan sarana dan prasarana guna mendukung pelaksanaan tugas personelnya di lapangan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. membangun dan meresmikan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang terletak di Desa Lenggang, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalteng, Selasa (12/1/2021).

Dalam Acara tersebut, turut dihadiri Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., pejabat utama Polda Kalteng, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, Bupati Bartim Ampera A.Y. Menes, S.E., M.M. dan tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Pada kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan selain meresmikan Batalyon C Pelopor, dirinya juga meresmikan Gedung Hanyaken Musuh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng yang akan digunakan sebagai gedung pertemuan dan gedung serbaguna.

“Saya berharap dengan adanya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng di Jajaran Barito ini dapat menjaga situasi Kamtibmas agar lebih aman dan kondusif,”tegasnya.

Usai meresmikan Batalyon C Pelopor, Kapolda beserta rombongan langsung kembali ke Palangka Raya dan menyempatkan diri untuk mengecek Polsek Dusun Tengah serta Polsek Pematang Karau jajaran Polres Bariot Timur dan memberikan bingkisan kepada personel Polsek setempat. (ujang/ery-SB).

Check Also

Rahmadian Noor Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Semangat Dalam

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Rahmadian Noor meninjau langsung lokasi banjir di …