Persit Koorcabrem 102 PD XII/ Tanjung Pura Gelar Pelatihan UMKM Virtual

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Sebagai upaya mendorong dan membangun perekonomian Indonesia agar maju dan mampu bersaing di era global khususnya di Kalimantan Tengah maka perlu menciptakan pengusaha kecil yang mandiri dan tangguh.

Persit Koorcabrem 102 PD XII/ Tanjung Pura bersama dengan Handep mengadakan pelatihan secara virtual Kriya Rotan bertempat di Aula Makorem 102/ Pjg dengan judul ‘Kalimantan Tengah Menyapa Dunia’, Selasa (12/01/2021).

Acara pembukaan pelatihan secara virtual dihadiri dan di buka oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Koorcabrem 102 PD XII/ Tpr, Nency Purwo Sudaryanto dan seluruh Persit KCK di Indonesia.

Dalam sambutan Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ny. Ely Nur Rahmad, mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional dan silaturahmi serta memupuk rasa kebersamaan sesama anggota Persit. Selain itu, juga untuk menyampaikan berbagai informasi dan pembekalan pengetahuan untuk menambah wawasan dan memberikan nasehat-nasehat agar kehidupan di lingkungan Kodam XII/Tpr penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif dan harmonis.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum KCK, Ny Hetty mengatakan bahwa indonesia mempunyai sumber daya alam yang banyak dan luas, sehingga dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagai bahan dasar dalam pengembangan UMKM, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat Kalteng pada umumnya dan anggota Persit pada khususnya.

“Karena potensi sumber daya alam terutama rotan yang melimpah, tinggal bagaimana kita mengolahnya menjadi bahan yang bermanfaat dan berguna,”ucapnya.

Oleh karena itulah, tambahnya, dengan adanya kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia yang terampil terutama bagi anggota Persit dalam mengembangkan potensi dalam dirinya.

“Lebih dari itu, juga menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam mengolah rotan,”harapnya.(ujang/ery-SB).

Check Also

Kegiatan DPRD Banjarbaru Saat Ramadhan

Nurkhalis Anshari, anggota DPRD KOTA BANJARBARU BANJARBARU, SuaraBorneo.com -Bulan Ramadhan saat ini masih diliputi dengan …