Polsek Selat Gelar Operasi Yustisi Prokes Covid-19

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepolisian Resor Kapuas melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Selat melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19, untuk mencegah penularan lebih banyak sekaligus menekan angka pesakitan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) khususnya di Kota Kuala Kapuas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kasus positif virus Corona yang setiap harinya meningkat di Kabupaten Kapuas khususnya di Kecamatan Selat. “Diharapkan masyarakat peduli dengan himbauan dan peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama unsur Forkopimda agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”ungkap Kapolsek Selat Komisaris Polisi (Kompol) Aris Setiyono, S.H saat memimpin Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 yang berlangsung di samping Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Rabu (13/1/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono, S.H secara langsung mensosialisasikan kepada pengendara yang melintas untuk selalu menjaga prokes dengan selalu menerapkan 3M (Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan Menjauhi kerumunan).

“Diharapkan dengan operasi yang rencananya diadakan setiap hari ini, angka kasus positif Covid-19 yang ada di wilayah Polsek Selat dapat menurun,”tuturnya.

Melalui Operasi Yustisi ini juga Polsek Selat melakukan pembagian masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara atau berada diluar rumah. Kemudian khusus bagi laki-laki yang kedapatan tidak memakai masker, maka diberikan tindakan berupa push up supaya menjadi bahan pembelajaran agar tetap mematuhi prokes. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Rahmadian Noor Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Semangat Dalam

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola), Rahmadian Noor meninjau langsung lokasi banjir di …